Mata Ketiga Cinta
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Mata Ketiga Cinta

by
4.16 of 5 stars 4.16  ·  rating details  ·  108 ratings  ·  23 reviews
Sekeranjang Puisi Pilihan Tentang Cinta
Paperback, 96 pages
Published February 2012 by AsmaNadia Publishing House
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.
This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 216)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Dewayanie prasetio
Cinta adalah
Seberapa pandai kau memnghapus
arimata :1987 >>>> salah satu puisi faveku dlm buku ini :)
Abdurahman

What a beautiful words! You must read!
Khusnul

kata-katanya bersinar.
Nura
nemu lagi di tumpukan buku puisinya Harun. ternyata mba Helvy romantis banget deh...
karena ini buku puisi tentang cinta maka satu puisi yang paling gue suka di puisi ini adalah

Cinta

Aku mencintaimu sejak waktu, sejak bumi, sejak sukma, sejak bayi
Aku mencintaimu sampai laut, sampai langit, sampai darah, sampai mati
Setiap hari kucatat dan kupotret kau dalam batin
Kau menempel di buku-buku, di televisi, di gedung-gedung dan panggung pertunjukan,
juga pada angin dan debu pada napasku
Aku berjalan tersa...more
Ar Rifa'ah
Sepertinya bukan hal yang ringan untuk menerbitkan buku kumpulan puisi. Sebab, dibandingkan peminat novel atau karya nonfiksi, peminat puisi di negeri ini nampaknya tidak sebanding. Tidak banyak pula yang rela merogoh kocek untuk membeli kumpulan puisi.

Tapi buku puisi yang satu ini memang layak dimiliki oleh siapa saja yang mengaku pencinta puisi! Diksinya kuat, menarik, kadang terasa tegas, terasa pula lembutnya. Lebih dari itu, buku puisi ini bukan hanya sekadar berindah-indah dengan kata-kat...more
Helvy
Feb 15, 2012 Helvy rated it 5 of 5 stars  ·  (Review from the author)

Kalau saya tidak menilai buku saya bagus untuk diterbitkan, bagaimana buku ini bisa sampai ke tangan Anda? :)
Irna
Diksinya bagus banget. Jadi ikut suka puisi.
Sarah
sekeranjang cinta...
Aku mendadak puitis... ^^
Elsa Aghnya
kereeeenn bgt.... mbaa helvy emang T.O.P B.G.T
Sari Na
Buku yang indah sekali tentang cinta
Riana

Buku yang indah bangeeeeeeet!
Zenritalnusanti
this book so awesome :)
Allegria Mila
Mata Ketiga Cinta—kumpulan puisi Helvy Tiana Rosa yang ditulis dalam kurun 1985-2011—merupakan kristalisasi dari sebuah kejadian, peristiwa yang ditangkap oleh batin penulis. Buku yang diterbitkan oleh Asma Nadia Publishing House ini berisi 42 puisi pilihan mengusung tema dari soal cinta remaja, rumah tangga, kerinduan pada Ilahi, keprihatinan terhadap kondisi dalam negeri hingga persoalan Palestina.
Kumpulan puisi ini dibuka dengan puisi Cintamu Padaku yang puitis melankolis.

Cintamu padaku
adala...more
Athiah Listyowati
Buku kumpulan puisi yang pertama kali saya beli.
Isinya beragam, mulai dari perasaan cinta kepada Allah, rakyat palestin juga kepada kekasih.

Beberapa diantaranya menggelitik saya untuk menjadikannya sebuah lagu, sayang saya bukan musisi T,T
Oiya, di dalamnya termasuk sebuah puisi yang juga sangat saya sukai, Perempuan Cahaya.
nasyidnya pernah saya bawakan di sebuah acara dan penonton tersentuh.
Terima kasih Bunda Helvy untuk buku manis ini :)
Afifah
Yang saya sayangkan dari buku ini adalah kemasannya. Mengapa tidak dibikin ukuran yang lebih kecil, sehingga terlihat lebih tebal dan enak dipandang?
Rahmadiyanti
Tanpa menafikan puisi lain, selalu dan akan selalu cinta dengan dua puisi ini: Fi Sabilillah dan Aku Abu Dzar yang tertinggal.
Hadiyatussalamah Pusfa
Saya bukan orang yang terlalu suka puisi, sampai akhirnya saya bertemu puisi karya Faiz. Yang ada di buku KKCK (Kecil-kecil punya karya). Puitiiis banget, puitisnya bukan puitis duniawi lagi. Sejak saat itu saya punya feel yang agak beda sama puisi, kalau bukan dibilang suka. Kadang ga ngerti, kadang ya dingerti-ngertiin aja. Tapi kalau udah baca yang menyentuh, aaaa ga bisa banget.

Yah, dan Faiz ini adalah anaknya Bunda Helvy. Sekarang Faiz-nya udah gede. Tapi saya masih ngefans sama puisi-puisi...more
Hidya Nuralfi Mentari
Paling suka dengan 'Cinta'. Salah satu puisi Bunda yang paling terkenal juga se-JBSI UNJ ;p hampir satu semester diajar Bunda tapi kelas kami belum pernah melihat Bunda baca puisi pakai puisi karyanya sendiri. Semoga nanti ada kesempatan untuk kami melihat :)

Btw, covernya Bunda banget. Ungu everywhere xP
Hendraa7
salah satu buku puisi terbaik yang pernah saya baca. Luar biasa..
Ummi Citrayani
setuju sama komentar mbak Afifah Afra, karena memang bukunya tipis banget. lebih tipis dari yang saya duga.

tapi terbayar lunas sama puisi-puisi cantik yang diabadikan dari 1985-2011 ini

"Dalam kerumunan fana
yang terus berputar
menyebut namaMu
Waktu pun retak di detakku
dan segalanya menjelma bening

Kuputuskan membangun kakbah
sepanjang masa
dalam dada"

Puisi Thawaf, November 2010
salah satu yang saya suka :)
Merulalia
Satu Lagi Tambahan koleksi terbaru kado milad ke 25 dari ANS :)
Nanaku
puisinya kereeen, sekeren novel2 & cerpen2 Bunda Helvy
Ismi Junita
Apakah mata ketiga itu kita sebut cinta?
Lukman Lw
Lukman Lw marked it as to-read
Jul 12, 2014
Fauzia Avitananda
Fauzia Avitananda marked it as to-read
Jul 05, 2014
Visty
Visty marked it as to-read
Jul 04, 2014
« previous 1 3 4 5 6 7 8 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
483298
Helvy Tiana Rosa is widely recognized for her works in Indonesian literary and for her relentless efforts to encourage people, especially the young, poor and women, to write and publish their own works.

She is a beloved writer and has written 50 books, ranging from short stories, novel, literary reviews, poets and drama scripts. Helvy often represents Indonesia in literary events, both at home...more
More about Helvy Tiana Rosa...
Ketika Mas Gagah Pergi (Edisi Kedua) Ketika Mas Gagah Pergi... dan Kembali Bukan di Negeri Dongeng Akira: Muslim Watashi Wa Manusia-Manusia Langit

Share This Book

“Cinta adalah seberapa pandai kau menghapus airmata.” 36 likes
“Bangunlah, Cinta.
Airmatamu bercahaya di dua pertiga malam....”
24 likes
More quotes…