Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Biar Bidadari Mencemburui Dirimu” as Want to Read:
Biar Bidadari Mencemburui Dirimu
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Biar Bidadari Mencemburui Dirimu

by
3.86  ·  Rating Details  ·  1,049 Ratings  ·  101 Reviews
Biar Bidadari Mencemburui Dirimu hadir istimewa untuk wanita yang mendambakan kedamaian atmosfera syurga. Betapa wanita solehah tidak pernah alpa dalam setiap sedutan nafas mereka, demi memburu nikmatnya. Kudusnya mereka sehingga membuatkan para bidadari mencemburui, dek menyaksikan mekarnya cinta para suami.

Bagaimana pula mereka yang bergelar lelaki? Seperlunya mereka jug
...more
257 pages
Published November 15th 2011 by PTS (first published 2004)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Biar Bidadari Mencemburui Dirimu, please sign up.

Be the first to ask a question about Biar Bidadari Mencemburui Dirimu

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 2,517)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Deeach Oetarie
Aug 19, 2007 Deeach Oetarie rated it really liked it  ·  review of another edition
Kalo bidadari baca buku ini bener2 bakalan cemburu deh... Seperti sabda Rasul bahwa wanita dunia punya kelebihan dibanding bidadari surga...
Risalatul Amanah
Feb 18, 2012 Risalatul Amanah rated it really liked it  ·  review of another edition
Ditengah hari-hari kita yang semakin disesaki umbaran pesona fisik, ada kerinduan yang menelisik. Sembilu telah menggoreskan luka saat saudari-saudari saya, para muslimah, diajari untuk menghargai dirinya hanya pada dimensi-dimensi fisik.

Ini bukan soal pemenuhan kebutuhan. Bukan soal punya uang atau tidak punya uang. Ini soal eksploitasi - ekonomi, budaya, bahkan politik, dan aqidah - terhadap konsumen dengan imej-imej sesat. Iklan telah mengajarkan bahwa wanita dihargai hanya sebatas kilau ram
...more
Yuriz
Aug 28, 2009 Yuriz rated it it was amazing  ·  review of another edition
Saya membaca buku ini dengan taraf pemahaman agama yang kurang memadai sehingga buku ini menjadi begitu klik dengan saya. Terutama bahasanya yang demikian sederhana dengan mengutip banyak kisah, quote, hadist, dan ayat memberikan pelajaran sederhana namun penting mengenai menjadi muslimah yang menuju tahap perbaikan.

Saya sudah membacanya beberapa kali, terutama saat awal - awal saya memiliki gairah yang besar untuk lebih beljar mengenai islam menuju seorang yang kaffah. Buku ini demikian menging
...more
Nurul Fitriyah
Aug 03, 2011 Nurul Fitriyah rated it it was amazing  ·  review of another edition
Buku yang sangat cocok untuk seorang akhwat yg sedang mencari jati dirinya, juga banyak memberi pelajaran bagaimana seorang akhwat menghadirkan nuansa surga dalam kesehariannya, menjadi bidadari surga peneduh dunia yang kehadirannya selalu dinantikan . walaupun begitu buku ini dikemas dengan bahasa yang sederhana, banyak makna namun tak bersifat menggurui ..
Sinta Nisfuanna
Ummu Salamah ra. bertanya kepada Rasulullah saw., “Ya Rasulullah, beritakanlah kepada kami, mana yang lebih utama di surga, wanita di dunia ataukah bidadari surga?”
Rasulullah saw. lalu menerangkan bahwa perempuan dunia di surga sangat lebih utama dari bidadari surga karena shalat, puasa dan ibadah yang dilakukan mereka.


Membaca hadis yang satu selalu terbersit efek yang menyenangkan di hati. Bagaimana tidak, kita, perempuan dunia, bisa mengalahkan para bidadari di surga kelak. Ya, Bidadari yang
...more
Muhammad Abdul Aziz
Awalnya saya kira buku ini hanya dikhususkan kepada perempuan saja, tetapi setelah mulai membaca, ternyata tidak. Bahkan kaum pria yang membaca buku ini akan mendapatkan segudang ilmu baru tentang bagaimana melihat seorang perempuan. Bagaimana kecantikan perempuan itu seharusnya dinilai.
Buku ini sedikit banyak telah mendorong saya untuk melihat perempuan dari sudut pandang yang lain. Sudut pandang Islam. Sudut pandang bidadari surga. Bahwa setiap perempuan mampu untuk menjadi bidadari surga. Den
...more
Ibnu
Oct 15, 2012 Ibnu rated it really liked it  ·  review of another edition
Bacalah dengan Asma Rabbmu yang Telah Mencipta; Agar Bidadari Cemburu Padamu.
Hadir untuk wanita yang ingin menghadirkan atmosfer surga dalam setiap hirup nafasnya. Seharusnya pula hadir untuk lelaki, agar mereka tahu bagaimana memperlakukan wanita dengan keadilan syari'at Allah. Menjaga tanpa mengekang, menghormati kebebasan namun tetap melindungi, serta memberikan rasa nyaman sekaligus rasa aman. Ia menjadikannya rusuk kiri, dekat ke tangan untuk dilindungi, dekat ke hati untuk dicintai.....
Arina Mohd Daim
Mar 27, 2012 Arina Mohd Daim rated it really liked it  ·  review of another edition
Cemburu yang memotivasikan kita sebagai Muslimah di dunia. Memberi kita semangat untuk menjadi bidadari dunia akhirat kepada yang tercinta. ^^
Nay
Mar 04, 2013 Nay rated it it was amazing  ·  review of another edition
Buku Non Fiksi pertama yang amat sangat nyaman kuhabiskan
Swety Retna
Jan 03, 2013 Swety Retna rated it it was amazing  ·  review of another edition
Shelves: motivasi-islam
Buku Salim A Fillah pertama yang aku baca :D
sebenarnya, buku Salim A Fillah pertama yang aku beli justru yang "Jalan Cinta Para Pejuang", tapi yang pertama aku baca malah "Agar Bidadari Cemburu Padamu", dahsyatnya (enggak pake cetar membahana ya), buku ini aku baca sekali waktu saja, ga perlu berhari-hari, yaitu waktu perjalanan dari solo-manado dg pesawat Lion yg memakan waktu hampir seharian ditambah transit....
subhanallah, buku ini sangat bagus..... padahal, melihat judul buku ini sejak aku
...more
Zenfira
Mar 20, 2013 Zenfira rated it really liked it  ·  review of another edition
Buku daripada Indonesia ini dibeli dengan hasrat, ya, untuk mengharmonikan jiwa dan fitrah semula. Saya yang sememangnya merasakan bahasa Indonesia itu ada 'ruh' yang berbeza merasakan pembacaan buku ini mengasyikkan - penulisnya Ustaz Salim A Fillah selalu buat saya terkagum dengan beberapa hal yang dilihat daripada sisi yang berbeza.

Entah, di hari-hari yang 'berat', Alhamdulillah buku ini dengan izin-Nya menghembus bayu keringanan.

Dicadangkan untuk dibaca untuk para pencari bidadari dan bakal
...more
Sarah Az Zahra
Mar 30, 2016 Sarah Az Zahra rated it really liked it  ·  review of another edition
Subhanallah, buku yang bermanfaat bagi para muslimah maupun para muslimin sekalian. Dengan bahasa yang ringan dan gaya anak muda (namun tetap mendapatkan nuansa religinya), buku ini memberikan motivasi dan ilmu mengenai bidadari syurga yang begitu sempurna saja bisa cemburu kepada para muslimah di dunia. Ketika Ust. Salim A. Fillah memaparkan bagaimana percakapan antara Ummu Salamah radhiyallahu 'anha dengan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa sallam tentang sifat-sifat bidadari syurga, Al-Imam At ...more
miss
Sep 10, 2014 miss rated it really liked it  ·  review of another edition
Pertama tau ttg buku ini di awal masa perkuliahan. Ya di masa itu si rasanya terlalu berat ut baca buku dg genre begini. Sampe sekitar tiga minggu lalu, memutuskan ut beli online dg niat "sedikit iseng". Sempat dianggurin bbrp hari krn tubuh sok terlalu lelah beraktifitas.

Sampe sekitar 60% buku, aku baca sambil menahan napas, nahan air mata, malah beneran berurai air mata. Dan pas nyampe ke halaman 250, speechless!!!

Syukron ut penulis yg sudah mengingatkan banyak hal yg sebenarnya aku sudah tau
...more
Sofia quraini
Jun 07, 2011 Sofia quraini rated it it was amazing  ·  review of another edition
buku ini subhanallah....jadi merasa beruntung dilahiirkan sebagai perempuan ke dunia ini.
ulasannya sangat menyentil saya pribadi dgn bahasa yg mudah dipahami.Allah begitu mengistimewakan martabat seorang perempuan.
Dwi Yuniarti
Bidadari adalah sosok wanita cantik (sempurna) yang Allah ciptakan kelak bagi penghuni syurga. Namun, kenyataannya ada bidadari yang lebih cantik bahkan dicemburui bidadari syurga. Siapakah mereka?
Mereka adalah wanita muslimah yang senantiasa menjaga diri dan kehormatannya, selalu taat pada perintah Allah SWT. Di dalam buku ini, Wanita sungguh dimuliakan. Wanita yang harus dijaga, dan dilindungi keberadaannya, dan disini pula dijelaskan bagaimana seharusnya memperlakukan seorang wanita. Alangkah
...more
Kurnia Kartikawati
i give 8 from 1 - 10. to be honest, this is Not so very interesting,but this is a book that had been inspiring me to wear veil. Hopefully the angels really jealous of me:D
Najibah Kazmin
buku panduan sebagai muslimah zaman ini. dengan gaya bahasa yang santai, seolah sedang bercakap dengan teman. tetapi, bahasa indonesia yang di gunakan membataskan kefahaman saya.
Asri
Nov 30, 2013 Asri rated it liked it  ·  review of another edition
melalui buku ini aku sdh mulai menikmati gaya bercerita sang penulis..
bab yg berkesan ada di bab 8 & 9, dmn ada kisah sahabat2 nabi dlm pernikahan
Mar-athush Sholihah
"Buku ini hadir untuk WANITA yang ingin menghadirkan atmosfer surga dalam setiap hidup nafasnya... Lalu para LELAKI? seharusnya mereka juga tahu bagaimana memperlakukan wanita dengan keadilan syari'at Allah...."

Begitulah bunyi penggalan kalimat dari halaman belakang buku ini :). So TRUE!! Seperti yang seluruh dunia sudah ketahui, Wanita dan Lelaki adalah sosok yang berbeda, dari sisi yang terlihat maupun yang tidak terlihat. Dilihat dari sisi mana pun berbeda. Lelaki dengan segala atribut maskul
...more
Vita Kusuma
being a woman, being a mother, being a real muslimah...
Nur Aziza
membaca dua kali dan terasa cantiknya buku ini
Melani Wulandari
Pas buat menemukan jati diri.. :D
Hazirah
Mar 29, 2016 Hazirah rated it liked it
kenapa buku ni?
sebab orang review buku ni, bagus. Dan ditulis dari penulis indonesia yang bagus.
.
keistimewaan buku ni?
sesuailah dengan tajuk dia "biar bidadari mencemburui diri", buku ni banyak cerita tentang wanita.
.
wanita dambaan syurga. wanita terbaik yang layak ke syurga.
.
banyak topik sebenarnya dia bincangkan. topik berkaitan wanita. bagaimana seorang wanita boleh jadi terbaik. mengalahkan bidadari tu sendiri.
.
daripada topik bagaimana nak membentuk peribadi seorang wanita. bagaimana sepatut
...more
Erika Nanda
Saya mendapatkan buku ini dari seorang teman yang bahkan baru sekitar empat bulan kami bertemu. Bisa-bisanya saya yang baru ia kenal diberikan sebuah buku seperti ini.

Pertama kali membaca judulnya, saya agak sedih, sedikit bertanya. "Mengapa perlu membuat bidadari cemburu padaku? Jika mereka cemburu padaku, lantas aku berteman dengan siapa? Bukankah bidadari itu cantik hatinya? Aku kan juga mau berada di sekeliling orang baik hati selayaknya bidadari."

Bah. Haha.

Satu lembar dua lembar tiga lembar
...more
Kiki
Apr 15, 2013 Kiki rated it it was amazing  ·  review of another edition
Masih dengan nuansa nan lembut dalam penulisannya,beliau mengantar para wanita dunia agar menjadi pendamba surga dan membuat para bidadari disana cemburu. Buku yang sangat bagus,sebagai oase dan reminder yang wajib dibaca untuk semua muslimah. Menjadi pembimbing,memberikan arahan melalui tulisan dan hadist-hadist serta cerita yang dikemas apik untuk mengajak sekalian para muslimah semakin menyadari dan menghargai kemuliaan dalam diri kami yang telah diberikan oleh Allah swt. bahkan bisa membuat ...more
Wisya Aulia prayudi
"Selalu wasiatkan kebaikan kepada para wanita. Karena mereka diciptakan dari tulang rusuk, dan bagian yang paling bengkok dari jalinan tulang rusuk ialah tulang rusuk bagian atas. Jika kalian paksa diri untuk meluruskannya, ia akan patuh. Tetapi jika kalian mendiamkannya,ia akan tetap bengkok. Karena itu, wasiatkanlah kebaikan kepada para wanita" (HR Al Bukhari dari Abu Hurairah).
Lita Lestianti
Memang harusnya kita yang cemburu dg bidadari. Tapi bagaimana bidadari cemburu sama kita? Banyak cara. Istiqomah tetap dijalanNya memudahkan kita menggapai ridhoNya dan bidadari cemburu dengan kita.

Btw, sy ngga ngeh ini bujpku Salim A. Fillah dan buku ini udah beli pas masih SMA..
Haniva Az Zahra
sudah lama sekali membaca buku ini, sampai saya juga tidak berhasil mengingat-ingat, tahun kapan ya? :D yang jelas menjadi salah satu buku yang menginspirasi dan saat ini jadi ingin mencari-cari, ditaruh di mana ya buku ini?
Rina Septiriana
Feb 13, 2015 Rina Septiriana rated it really liked it  ·  review of another edition
Bukunya cukup inspiratif, menggunakan bahasa yang ringan. Mengetuk hati untuk berbenah dengan lembut dan tanpa pemaksaan. Sangat direkomendasikan bagi yang ingin berhijrah dari "zona amannya". Insya Allah berkah.
Indah Siregar
Feb 07, 2014 Indah Siregar rated it really liked it  ·  review of another edition
bahan bacaan yang bagus untuk menjadi seorang muslimah yang kaffah, calon istri sholehah, dan calon ibu sholehah
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 83 84 next »
topics  posts  views  last activity   
Goodreads Malaysia: Agar Bidadari Cemburu Padamu 11 161 Jul 02, 2013 10:23PM  
  • Sakinah Bersamamu
  • Bagaimana Menyentuh Hati (Ath - Thariq Ilal Quluub)
  • Menjadi Wanita Paling Bahagia
  • Kupinang Engkau dengan Hamdalah
  • Serial Cinta
  • How To Master Your Habits
  • Aku Terima Nikahnya 3: Murabbi Cinta
  • Cinta di Rumah Hasan al Banna
  • 33 Pesan Nabi Vol. 2: Jaga Hati, Buka Pikiran
  • Di Jalan Dakwah Aku Menikah
  • Ketika Mas Gagah Pergi (Edisi Kedua)
  • Di Bawah Naungan Cinta
  • Untukmu Kader Dakwah
  • Nota Hati Seorang Lelaki
  • Muhammad: Lelaki Penggenggam Hujan
  • Pudarnya Pesona Cleopatra
710334
Salim A. Fillah adalah seorang penulis buku Islami dari Yogyakarta, Indonesia. Hingga 2014, ia telah menulis beberapa buku, 'Agar Bidadari Cemburu Padamu' (2004), 'Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan' (2004), 'Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim' (2007), 'Jalan Cinta Para Pejuang' (2008), 'Gue Never Die' (2006), 'Barakallahu Laka: Bahagianya Merayakan Cinta' (2005) dan 'Dalam Dekapan Ukhuwah' (2010 ...more
More about Salim Akhukum Fillah...

Share This Book



“Seperti Fathimah dan Ali, saling mencintai dalam kerahasiaan yang paling rapat, kepasrahan paling kuat, dan ikhtiyar suci yang menemukan jalannya...dengan karunia Allah!
Jika kita husnuzhzhan padaNya...”
52 likes
“Masih banyak orang shalih. Tetapi tak banyak antara mereka yang memperjuangkan keshalihan” 41 likes
More quotes…