Makhluk Manis dalam Bis (Lupus, # 2)
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Makhluk Manis dalam Bis (Lupus #02)

3.41 of 5 stars 3.41  ·  rating details  ·  1,151 ratings  ·  26 reviews
Anak-anak kelas dua punya kebiasaan baru.
Tepat jam satu tengah hari bolong, mereka selalu tampak asyik menunggu bis jurusan Blok M. Lupus, Aji, Boim, dan Gito. Rada aneh juga, rumah mereka jadi mendadak pada pindah ke Blok M semua. Selidik punya selidik, ternyata mereka lagi ngejar cewek. Nggak tau anak sekolah mana. Yang pasti setiap jam satu, wajah manisnya selalu nampak...more
Paperback, 126 pages
Published June 1987 by PT Gramedia Pustaka Utama
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Makhluk Manis dalam Bis, please sign up.

Be the first to ask a question about Makhluk Manis dalam Bis

Laskar Pelangi by Andrea HirataBumi Manusia by Pramoedya Ananta Toer5 cm by Donny DhirgantoroNegeri 5 Menara by Ahmad FuadiRonggeng Dukuh Paruk by Ahmad Tohari
Buku Indonesia Sepanjang Masa
98th out of 450 books — 1,557 voters
My First Travel Angelic Airline Adventures by Anna OthitisSeven Wonders Of The World by Anna OthitisMurder on the Orient Express / Cards on the Table / The A.B.C... by Agatha ChristieThe Little Engine That Could by Watty PiperA Streetcar Named Desire by Tennessee Williams
Trains, Planes, and Automobiles
78th out of 147 books — 81 voters


More lists with this book...

Community Reviews

(showing 1-30 of 1,555)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Maria Avendias
Hihihi.. setelah sekian lama, saya temukan lagi buku nya..
jaman sd nih..hihi
di cerita ini yg paling kocak waktu Fifi Alone heboh gembar - gembor ke seisi sekolah kl dirinya bakal main film.
Dan cewek yang (sok) artis ini terang aja ngebet banget minta diwawancara Lupus, yg kebetulan jadi freelancer di majalah HAI.
Gak taunya di film, Fify Alone cm jadi pemeran cewek SMA yang nunggu bis, dan setelah itu peran nya gak muncul2 lagi.
Kusriati
Waah.. udah lama banget baca ini, mungkin sekitar SD atau SMP. Hampir semua serial lupus aku ikutin. Lucu, menggemeskan dan ngangenin nunggu serial barunya.
Syani
Lucu banget deh buku Lupus pas awal2, abis itu tapi rasanya jadi garing2 yang judul baru nya, jadi males ngikutin :p
Tri
Jul 16, 2007 Tri added it
Recommends it for: everyone
Shelves: novel
Lupus, tokoh remaja yang asyik, cerdas dan kreatif. Yang asyik dari serial lupus adalah gaya bertutur dan bahasa yang digunakan "cair" sehingga enak dan renyah untuk dibaca.
Ceritanya juga kreatif.
Gita
Hehhe...kalau ingat buku ini,jadi ingat nonton filmnya ramai-ramai dengan teman2 SMP,yang jadi makhluk manisnya Karina Suwandi..duh,ternyata udah lama banget yaa..
Andina
The Lupus-series were definitely one of my favorites, as I was at the junior high school :) they were always funny, witty, and down to earth.
Fitri R.
saat lupus bertemu dengan makhluk manis dalam bis,,membuat hari-harinye menjadi ceria..
nanto
Di filmnya Lupus, yang memerankan "mahluk manis dalam Bis"-nya siapa yah?
Melinda Setiyadi
wkwkw..now i know why i have a good sence of humour.. wkwkw (i think)
Titien

Tau kemana nih buku, haruskah gw beli lagi? ;p
Dody
Dec 10, 2009 Dody added it
once again....very entertaining...
Gabriella Nining
ada juga ni buku d goodreads...keren d!
Juzze
aku suka semua buku lupus..
lucu..
Ori
Mar 31, 2008 Ori rated it 3 of 5 stars
Shelves: novel
lucu,seru,kocak,konyol...
Tiwik
Baca pas jaman ucluk-ucluk
Sylvia
What can I say? I love Lupus!
Moch Yusup
Sma banget
Irwan
Very funny!
Hana
buat seru-seruan
Nurul Ilmi
ini buku super gokil. bisangilangin stres. sayang bku asli yang aku punya entah dimana. dipinjem2 temen :( huhu
Lina Marliana
Inget pernah baca ini...duluuuuu pas masih eSeMPe..
Sally Rosalina
Buku dan filmnya sama2 keren.. kocak, khas 80an..
Diana Moedasir
wah...kalo gak ketawa sih berarti aneh....
Wiewi
Gilaa,,lucu bgt,,!!
Rediningrum
Aug 13, 2007 Rediningrum rated it 4 of 5 stars
Recommends it for: awidya@gmx.com
Shelves: fiction
lucu
Maya Gak suka ngambeq
Maya Gak suka ngambeq marked it as to-read
Sep 08, 2014
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 51 52 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Tragedi Sinemata (Lupus, #3)
  • Balada Si Roy 1: Joe
  • Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai
  • Ca Bau Kan: Hanya Sebuah Dosa
  • Sebuah Pertanyaan untuk Cinta
  • Harimau! Harimau!
  • Salah Asuhan
  • Namaku Hiroko
  • Mereka Bilang, Saya Monyet!
  • Rara Mendut: Sebuah Trilogi
  • Robohnya Surau Kami
  • Jalan Raya Pos, Jalan Daendels
  • Pengakuan Pariyem: Dunia Batin Seorang Wanita Jawa
  • Layar Terkembang
  • Dari Ave Maria ke Jalan Lain ke Roma
  • Ronggeng Dukuh Paruk (Dukuh Paruk, buku 1 - 3)
  • Belenggu
  • The Mystery of the Moaning Cave (Alfred Hitchcock and The Three Investigators, #10)
639265
JAGO NGOCOL SE-INDONESIA
Lahir di Jakarta, tanggal 25 Agustus, bintangnya Virgo, bo! Hilman yang turunan Jasun alias Jawa-Sunda ini punya papa tentara berpangkat kolonel. Mulai ngarang sejak ABG, dengan membuat serial Lupus di majalah HAI yang berhasil mengangat namanya. Ia juga pernah juara ngarang di majalah yang sama. Pernah kuliah di UNAS jurusan Sastra Inggris.

Hilman Hariwijaya dengan Lupus-n...more
More about Hilman Hariwijaya...
Tangkaplah Daku, Kau Kujitak! (Lupus, # 1) Sandal Jepit Bangun dong, Lupus! (Lupus, #5) Lupus Kecil (Lupus Kecil, #1) Topi-topi Centil (Lupus, # 4)

Share This Book