Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Lullaby” as Want to Read:
Lullaby
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Lullaby

by
3.48  ·  Rating Details  ·  200 Ratings  ·  47 Reviews
Audy dan Rosalind memang dua gadis kembar, tapi Audy selalu merasa semua orang dalam keluarganya terlalu mengistimewakan dirinya dan mengasingkan Rosalind. Audy yakin ini semua karena kelainan jantung yang dideritanya. Bahkan hingga mereka dewasa, dan Audy menemukan pria impiannya, Rosalind tetap harus puas dengan sisa kasih yang terbelah, dan perasaan disisihkan sepanjang ...more
Mass Market Paperback, 240 pages
Published December 1st 2011 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Lullaby, please sign up.

Be the first to ask a question about Lullaby

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 354)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Fhily
May 17, 2012 Fhily rated it it was amazing
Aaaaa...akhirnya punya waktu juga buat ngetik review novel ini.
Setelah dipikir-pikir karena kemarin ngasih bintang 4 karena ada beberapa kata yang banyak tanda (-) padahal tidak perlu menggunakannya dan ada juga kata yang tidak di spasi. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, karena ceritanya unpredictable banget! ga terlalu pentinglah soal itu :p Jadi saya ngasih bintang 5 deh :)

Aaaaaaaa suka banget sama buku ini :) banget-bangetan... Aaaaaaa suka banget sama Mardinanto Nolan :') kapan saya ketemu Ma
...more
Dina
Dec 20, 2011 Dina rated it it was amazing
Shelves: romance, favorites, cried
Lullaby novel yang menceritakan kisah Audy yang juga mempunyai saudara kembar yang bernama Rose. Mereka hidup bersama bersama keluarga yang menyayangi mereka. Tapi kasih sayang itu lebih diberikan kepada Audy yang ternyata mengidap kelainan pada jantungnya yang otomatis membuat Rose tersingkir karena kurang mendapatkan kasih sayang.

Hingga tumbuh besar dan mendapatkan pekerjaan di Jakarta, Audy merasa kalau saudara kembarnya itu tetap menderita. Rose tidak mau bergaul, mencari teman, mencari ker
...more
Caca Venthine
Apr 04, 2014 Caca Venthine rated it really liked it
Telat kan yee baru baca Lullaby? Sudahlah itu tidak masalah, asal jangan telat dateng bulan aja, urusannya bisa kacau nantinya..

Baiklah baiikkk.. Seperti yang sudah sudah, gue emang suka sama cara tulisannya ci Rina. Begitu juga dengan Lullaby, walau ada beberapa kejadian yang bikin gue bingung sendiri, ya maklum otak gua kan agak gimana gitu yaa..

Audy dan Rose, saudara kembar. Audy punya penyakit jantung, dan Rose sehat. Di samping itu, ada Mardi pria yang mencintai Audy dan menginginkan Audy m
...more
Deta Nur Fauziah
Mar 30, 2014 Deta Nur Fauziah rated it liked it
Demi apa saya baru aja selesai baca novel tentang anak kembar yang mendapat perlakuan berbeda lagi? Aaaah, jadi rindu Ares di novel Summer Breeze-nya Orizuka. Lupakan tentang Ares, mari kita bahas Lullaby ini ^^

Saya suka sekali dengan ide cerita yang penulis usung. Terus terang, saya baru pertama kali membaca karya Rina dan ya ampun bahkan sebelumnya saya tidak mengetahui nama penulis ini, maafkan saya, Kak Rina ^^ Tapi kesan pertama yang timbul setelah membaca karyanya ini adalah PUAS! Saya pua
...more
Eugenia
Oct 11, 2015 Eugenia rated it liked it
Shelves: amore
Satu lagi kisah manis bergenre Amore karya mbak Rina Suryakusuma yang saya suka, Lullaby.
Kisah cinta sederhana yang diceritakan dengan luar biasa.
Cinta kepada keluarga. Cinta kepada saudara. Cinta kepada pasangan. Semua terangkum dalam Lullaby.
Meski bertema cinta, ada sedikit bumbu misteri (eh ini termasuk misteri engga sih? hehe.
Rahasia masa lalu. Kenyataan yang disembunyikan. Dan juga cinta yang tak pernah pergi.

"Sesungguhnya Rose tetap ada bersamamu. Kamu tidak perlu melihat bayangannya. Se
...more
Sabrina Zee
Jan 08, 2012 Sabrina Zee rated it really liked it
Terkecoh... tertipu... aihh!! Saya berhasil dibuat kaget dengan ceritanya. Sumpah, saya nggak nyangka banget ternyata begitu. Unpredictable!

Mengisahkan dua saudara kembar bernama Audy dan Rose. Audy menderita kelainan jantung sejak kecil sementara Rose, kakak kembarnya yang lebih pendiam sehat walafiat. Karena itulah seluruh anggota keluarga lebih mempedulikan Audy. Mereka semua bersikap seakan Rose nggak penting, seakan Rose nggak ada. Dan Audy jadi kasihan sama Rose. Dia bahkan nggak berani me
...more
Nabilla Osseva
Jul 19, 2014 Nabilla Osseva rated it really liked it
walaupun awalnya agak sedikit ngebosenin ceritanya tapi... di tengah-tengah cerita, ceritanya udah mulai menarik karena buat kita penasaran. And, honestly, i have no idea that Audy............ *ups, no spoiler!* keren deh pokoknya ceritanya sulit ditebak dan unexpected banget. Juga cukup banget bikin merinding!!
Helma Fatia
Oct 31, 2014 Helma Fatia rated it it was amazing
Ini buku pertama mba Rina yg kubaca. Dan ternyata memuaskan! Aku dibawa perasaan tenang dan nyaman ketika membacanya. Feel nya dapet banget pas mau ending. Tapi agak serem juga sih bacanya. Tapi aku suka :)
Rizki Madfia
Ini adalah buku berlabel amore pertama yang kubaca. Aku merasa senang dan tertarik ketika melihat buku ini pertama kali. Senang karena bisa menambah koleksi buku non-terjemahanku yang tidak seberapa itu. Dan tertarik karena cover-nya manis sekali. Nuansa warna putih plus ayunan dan kupu-kupu. Two things that I like a lot. Selain itu, nama Rina Suryakusuma sudah pernah kudengar sebelumnya. Beberapa minggu lalu aku juga sempat ikut giveaway novel terbarunya Gravity dan aku juga jatuh hati melihat ...more
OceMei Belikova♥
http://sikutubukuocemei.blogspot.com/...

"Apa pun yang ia perbuat, saat itu tak akan pernah kembali lagi. Hanya saja Audy bersyukur, karena ia tahu Tuhan baik. Saat sesuatu diambil dari hidup seseorang, itu berarti Tuhan akan memberikan sesuatu yang jauh lebih baik lagi sebagai gantinya. Supaya ada tempat yang tersisa"

VeenAuthor
Apr 21, 2014 VeenAuthor rated it really liked it
Tidak pernah ada kata terlambat untuk membaca sebuah buku kan? Beberapa hari yang lalu saya selesai membaca buku ini. Saya terkesan dengan cara penulis untuk menjabarkan karakter dan alur cerita yang menarik. Good job! Karakter yang saya sukai di sini adalah Mardi. Saya yakin tidak banyak pria yang memiliki karakter seperti dia. Penyabar bahkan di saat ia tahu bahwa kekasihnya agak sedikit 'bermasalah'. Tipe ideal banget dah! Secara keseluruhan, buku ini membuat saya tersenyum puas walau di epil ...more
Ruth Munthe
Sudah ketebak dari awal-awal bab. gara-gara nonton drama korea IT'S OKAY, THAT'S LOVE, ceritanya kan disana Jae Yeol punya gangguan schizophren yang memunculkan halusinasinya terhadap Kang Woo. Yah walaupun disini aku agak bete juga sih, kalau apa yang dialami Audy di buku ini tidak disebut gangguan jiwa. Soalnya berdasarkan yang aku pelajari di kampus (ehem, ceritanya anak psikologi) sekecil apapun gangguan tersebut harus ditangani secara serius. Ini satu keluarga sudah tau sejak kecil, tapi ma ...more
SaN~
Dec 17, 2011 SaN~ rated it it was amazing
Another great book from Rina Suryakusuma :)

Mulai dari awal baca buku ini rasanya sudah seperti tertarik ke dalamnya. Cerita tentang sepasang saudara kembar yang memiliki kehidupan yang cukup berliku. Audy sang adik memiliki gangguan jantung sejak kecil dan Rose harus menjadi seorang kakak yang harus selalu mengalah dan bahkan tersisih dari perhatian keluarganya karena smua perhatian hanya ditujukan terhadap Audy. Audy sendiri sangat membenci keadaannya yang seperti ini makanya sampai sekarang di
...more
Alvina
Jan 09, 2012 Alvina rated it really liked it
Shelves: romance, pinjem
Lullaby bercerita tentang seorang wanita muda bernama Audytha Amarillis Capelle (Audy), yang memiliki saudari kembar bernama Rosalind Alexandra Capelle (Rose). Keduanya kembar, namun memiliki karakter yang sama sekali berbeda. Audy adalah seorang wanita yang ceria, memiliki banyak teman dan memiliki pekerjaan tetap di salah satu kantor auditor ternama di Jakarta. Sedangkan Rose dikisahkan bahwa ia kurang percaya diri, sering menutup diri, tidak punya teman dekat dan pekerjaannya hanya melukis di ...more
Natha
Jan 04, 2012 Natha rated it really liked it
Shelves: reference, romance, drama
Buku pertama yang dihabiskan di tahun 2012! *jogetpisang* *potongtumpeng*

Oke, cukup senang-senangnya, kita lanjutkan dengan repiu~! Mumpung masih hot, karena aku baru saja kelar baca pagi ini. :p
Awalnya aku sempat membaca beberapa halaman di akhir tahun 2011, tapi tidak sampai selesai bab pertama, buku ini sudah kutinggalkan, karena--humm, apa ya--bisa dibilang 'kenyataan si Audy sakit jantung' terlalu sering diulang-ulang di bab satu itu. Belum lagi aku sempet tidak mudeng di satu-dua halaman
...more
Oky Septya
Dec 21, 2011 Oky Septya rated it liked it
Shelves: chic-lit, thriller
Gampang di tebak. Dari lima halaman pertama sudah tertebak sekali dan mengurangi nikmat membaca karena berkali-kali muncul pikiran, "Kayaknya pernah baca di suatu tempat deh, dimana yaa, dimanaaaa..."

Untuk gaya bahasanya sendiri sesuai dengan selera saya, semi-baku. Tapi entah kenapa saya kurang hanyut. Apa karena terlalu kaku ya?

Untuk beberapa orang, mungkin novel Rina Suryakusuma ini bagus, tapi bagi saya, secara keseluruhan cerita ini menyeramkan. Romancenya biasa aja, tapi seremnya dapet ba
...more
Fanny Roswita Ria
Apr 09, 2012 Fanny Roswita Ria rated it liked it
Shelves: romance, gramedia, amore
Dari awal gue udah curiga kalo Rose itu cuman sekedar ilusi dari Audy karena bagaiman tingkah Austin yang menjawab telpon Audy ketika ia ingin ijin kepada Rose karena akan pulang malam sebab Mardinanto Nolan, a.k.a manajer dari Audy yang juga TTM, mengajak dirinya menonton. Makin curiga ketika kejadian Audy dan Rose yang asyik ngobrol di balkon usai Audy diantar oleh Mardi harus berhenti seketika karena Austin datang. Dari awal, novel ini menggambarkan soal kekeluargaan yang kental jadi ga mungk ...more
Tiara Orlanda
Ini kali pertama saya membaca buku nya Rina Suryakusuma. Be honest, saya tertarik memmbeli buku ini adalah karena pernah melihat namanya di bagian "thanks to" nya novel Perhaps You - Stephanie Zen.

Jujur saya awalnya tidak memiliki ekspektasi apapun terhadap novel ini dan berpikir ya ceritanya akan ringan saja. Romance. Well, dont judge a book by it's cover. Udah basi banget ya,tapi benar. I'm wrong. Novel ini justru unpredictable.

Awalnya saya memang heran dengan tokoh Rose dan porsi cerita yan
...more
Cloe Cassiopeias
Jan 27, 2012 Cloe Cassiopeias rated it liked it
Buku ini buku yang aku ambil secara acak ketika lagi pengen cari bacaan ringan di akhir pekan. Dan yang tidak aku sangka adalah ternyata buku ini lumayan mengacak-ngajak perasaan. Untuk itu pula aku memberikan 3 bintang untuk buku ini, karena cukup berhasil membuat aku terkejut dengan twist ceritanya.

Lullaby bercerita tentang kehidupan keluarga Capelle, dengan sentral cerita tentang Audy dan saudara kembarnya Rose. Sejujurnya aku tidak merasa simpati sedikitpun kepada tokoh Audy, dari awal memba
...more
Farrah
Mar 01, 2012 Farrah rated it really liked it
Personally, saya bukan tipe orang yang suka nulis review panjang2. Tapi untuk buku ini, saya agak rela deh nulis panjang2.

First of all, saya mau ngomentarin gaya bahasa seorang Rina Suryakusuma yang terlalu "bawel" mendeskripsikan suatu keadaan sehingga kadang agak risih gimana gitu. Tapi lama2 sih jadinya kebiasaan juga. Dan juga nama tokohnya kenapa rasanya susah2 amat ya -_- tapi yaudalah itu juga lama2 kebiasaan sampe belakang. Hahahaha.

Yang kedua, tentang cerita dari buku ini. Halaman-halam
...more
Nay
Jun 10, 2013 Nay rated it liked it
Aku sudah membaca satu karya penulis sebelumnya yang berjudul jejak kenangan. Dan karena buku itulah aku berjanji untuk berhenti membaca novel2 Amore GPU. Tetapi berhubung buku ini terlanjur terbeli (bersamaan dengan buku yang tadi), jadi yah harus kebaca meskipun terpaksa terjengkang ke antrian nomor ke sekian.

Novel ini punya ide yang ciamik dengan eksekusi yang lumayan berhasil. Tapi kata 'lumayan berhasil' yang kumaksud di sini, tidak serta merta membuatku jatuh cinta dengan buku ini.

Aku meng
...more
ijul (yuliyono)
Ikatan dua bersaudari kembar

Audy dan Rose adalah dua saudari kembar, bungsu dari keluarga Andrew dan Madeline Capelle. Sejak kecil Audy mendapat perlakuan istimewa oleh karena suatu penyakit mematikan yang dideritanya, menyisihkan Rose dari curahan kasih sayang orangtua dan kakak-kakak mereka. Namun demikian, bagi Audy, Rose adalah segalanya. Rose adalah saudari, sahabat, juga belahan jiwanya. Audy berusaha selalu melibatkan Rose dalam setiap episode kehidupannya. Itu juga yang membuat Mardi, ke
...more
Sugar Candy
Sep 23, 2012 Sugar Candy rated it it was ok
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Erison
Dec 22, 2011 Erison rated it it was amazing
Wow! Amazing! Wonderful. ;)

Audy dan Rose adalah saudari kembar yang tak pernah berpisah. Keduanya selalu berjalan beriringan melewati hidup. Audy merasa kesal karena keluarganya selalu menyisihkan saudari kembarnya, Rose. Bahkan Audy juga kesal pada kekasihnya. Semua anggota keluarga Audy merasa stres. Sampai ada suatu kejadian yang membuat suatu rahasia terkuak. Semuanya terungkap tak bersisa.

Oke, novel ini bagus, oleh karena itu, aku memberikan 5 bintang penuh untuk Lullaby. Pada bagian awal,
...more
Fadhilatul
Mar 16, 2014 Fadhilatul rated it liked it
pas aku baca ini kayakna aku ngerasa ceritanya agak nyeremin yah hehe... ya sebagian juga ttg romance sih. sebagian lagi tentang psikologis juga...
Aliffa Sultan
Mar 03, 2016 Aliffa Sultan marked it as to-read
Sumpah, Novelnya bagus banget, duh duh. terus semangat untuk menghasilkan novel novel yg bagus ya
Stefanie
oh wow. this book is PERFECT. the plot is absolutely unpredictable, and stunned me while i was reading in the middle of the night. this is my first time reading Rina Suryakusuma's book, but she's very likely to become one of my favorite authors :) i love everything about the book. the story feels realistic, and how the characters respond to the problems is what we see in real life. the plot itself is very unique and unlike any other books. it's been a great journey reading this book :) so here' ...more
Lucy Susanti
Oct 29, 2014 Lucy Susanti rated it liked it
Novel karya Mbak Rina pertama yg aku baca. idenya keren.
Yuuhibari Cassiopeia
Jan 28, 2014 Yuuhibari Cassiopeia rated it really liked it
Crying while reading this...
Icha Annisa
Sep 26, 2013 Icha Annisa rated it liked it
Baca novel romance atau amore ini emang membawa efek pengen punya pacar, apalagi yang kaya Mardi :D
Oh iya, baca novel ini jangan sekali-sekali buka halaman belakangnya soalnya inti ceritanya ada dihalaman belakang *ya iyalah* :p
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Daisyflo
  • Mahogany Hills
  • His Wedding Organizer
  • Bella and The Beast (Amore)
  • Impossible (Glam Girls Series)
  • Alita @ Heart (Alita, #2)
  • 1000 Musim Mengejar Bintang
  • Best Friends Forever
  • Ti Amo, Tia Amoria
  • Dimsum Terakhir
  • I Hate Rich Men
  • Before Us
  • Keegan's Love Pendant
  • The Pilot's Woman: Tinggallah di Hatiku Selamanya...
  • With You (Sehari Bersamamu)
  • Satin Merah
  • Lululergic
  • Here, After
3413188
She is just an ordinary woman with million dreams. Falls in love with writing and lots of thing. Knows everything that she has, is only by His grace.
The author of Gravity, Falling, Perfect Mess, Just Another Birthday, Lullaby, and more.

For her, life is what happen to us while we're busy making other plans :))

More about Rina Suryakusuma...

Share This Book



No trivia or quizzes yet. Add some now »

“I know miracles do come true, the moment I lay my eyes on you.
So beautiful, that love as shown us in a special way...”
3 likes
“Cinta yang tulis ialah terapi paling sempurna untuk semua sakit dan duka” 3 likes
More quotes…