Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Melepas Ranting Hati” as Want to Read:
Melepas Ranting Hati
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Melepas Ranting Hati

by
3.36 of 5 stars 3.36  ·  rating details  ·  45 ratings  ·  12 reviews
Paperback, 184 pages
Published 2011 by Gradien Mediatama
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Melepas Ranting Hati, please sign up.

Be the first to ask a question about Melepas Ranting Hati

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 94)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Harun Harahap
Berikut kesan gue setelah membaca tiap cerpen dalam buku ini:

Ini Cavatina, Jo! : Sudah pernah lihat di sinetron.

Melepas Ranting Hati :Ketika ditinggalkan seseorang, kita menarik diri untuk berintrospeksi. Siapa tahu ada kekurangan pada diri kita. Tapi kalau ternyata dia memang berpaling karena ada orang lain. Yah, dia aje kali yang suruh introspeksi.

Belahan Hati : Sama seperti cerita Melepas Ranting Hati, bedanya kali ini yang mesti memilih adalah si wanita.

Kerlip Bintang Malam :ketika k
...more
Alvina
Judul Buku : Melepas Ranting Hati
Penulis : Sanie B. Kuncoro
Penyunting : @angtekkhun
Penerbit : Gradien Mediatama
Cetakan Pertama : 2011
Tebal : 184 halaman, paperback

Momen ini sudah terpikirkan sebelumnya dalam pikiran Lare, gadis yang tidak suka alpukat ataupun kopi, bahwa Karin akan mendatanginya membahas hubungannya dengan Giri. Tiga tahun hubungan Karin dengan Giri ternyata tidak berlalu dengan baik. didasari sifat Karin yang terlalu protektif mengekang kebebasan Giri sebagai lelaki.

Hadirnya La
...more
Azia
Cinta selalu mencari ....
Dan menemukan jalannya

Tema yang diangkat secara keseluruhan adalah tentang cinta, cinta ,cintaaa. Jatuh cinta, Putus Cinta dan Melupakan cinta. Rasanya campur aduk membaca ketika 12 cerita pendek di buku ini. Di ini Cavatina, Jo!, Seno yang menganggap enteng perjodohannya dengan Jeremy ternyata malah jatuh cinta. Keegoisan Karin membuat cinta Giri bercabang kepada Lare dan Giri dalam Melepas Ranting Hati. Bagaimana Kirane mendapatkan lebih banyak perhatian dari Josh diba
...more
Masniaty
Cinta selalu mencari...

dan menemukan jalan keluarnya





Terus terang beli buku ini karena tertarik dengan warna covernya yang lembut. Ternyata buku ini berisi 12 kumcer tentang cinta, cinta, dan cinta. Hehe.





1. Ini Cavatina, Jo!

Temanya perjodohan yang direncanakan antara orangtua Seno dan si kembar Jeremy dan Josephine yang saling bersahabat, terkesan jadul di zaman ipad begini. Tepi ceritanya manis dan tidak berbelit-belit, meski menurutku kesannya biasa saja.





2. Melepas Ranting Hati

Agak tidak perc
...more
Rizky
"Cinta selalu mencari dan menemukan jalannya"

Buku ini berisikan 12 cerita pendek, dimulai dengan Cerpen berjudul "Ini Cavatina, Jo! dan diakhir oleh "Lembah Kali Kuning".

Ke-12 cerita dalam buku ini mengambil tema yang sama, tentang cinta...cinta...dan lagi cinta yang tidak akan pernah habis dibahas. Tentang hubungan pria dan wanita dalam segala bentuk. Ada satu persamaan dalam cerita yang ada dalam buku ini, kita akan sering diajak berkenalan dengan tokohnya yang suka baca, musik dan terutama pe
...more
Ayu Fitri Kusumaningrum
Rating saya 3.5 untuk buku ini.

Semua cerita di buku ini bercerita tentang relationship. Relationship between boys and girls, of course.

Dan saya suka. Saya suka banget beberapa cerita di awal. Saya suka pilihan katanya, suka idenya, suka cara si penulis merangkai katanya dalam tiap adegan, suka cara si penulis menuangkan pesan moralnya tanpa terkesan menggurui, suka semuanya deh, hehe :D

Tapi anehnya saya justru nggak suka beberapa cerita di akhir. Menurut saya beberapa cerita di akhir buku terkes
...more
Ainu Athifah
saya menyukai hampir semua cerita yang ada di sini. Cara penyampaian ceritanya enak, sehingga mudah dimengerti. Tapi, kenapa makin ke belakang ceritanya makin biasa saja? yang bagian depan malah 'wow'. yah tapi keseluruhan saya menyukai kumpulan cerpen ini.
Nssr
Nggak bosan baca cerita - cerita Sanie B kuncoro....
Rahma
seneng baca buku ini...inget jaman2 cerpen di majalah gadis, anita cemerlang..,
tulisan sanie b kuncoro, agnes a majestica..yg dinanti.., bagus2.. :-)
Stany Cecilia
Hahhh....
Kisahnya banyak yang "saya banget". Bikin saya ngerti kenapa saya harus "melepas+ranting+......hati" ; - ;
Suzan Oktaria
Inget zaman masih di Asrama baca cerpen di Anita huhuhu 
Kucing
Nov 11, 2011 Kucing rated it 4 of 5 stars
Recommended to Kucing by: Rahma
Jadi inget jaman baca Anita Cemerlang:)
Asriwidiarti
Asriwidiarti marked it as to-read
Nov 15, 2014
Tiwik
Tiwik added it
Sep 25, 2014
Widya
Widya is currently reading it
Sep 02, 2014
Wiwieksupriyanti
Wiwieksupriyanti marked it as to-read
Aug 02, 2014
Puteri Rahmah
Puteri Rahmah marked it as to-read
Jun 27, 2014
Aisyahlusi_
Aisyahlusi_ marked it as to-read
Mar 10, 2014
Pradma
Pradma marked it as to-read
Feb 13, 2014
Pipiiit
Pipiiit marked it as to-read
Feb 02, 2014
Diah Fitria yuliani
Diah Fitria yuliani marked it as to-read
Jan 27, 2014
Irene Bitticaca
Irene Bitticaca marked it as to-read
Dec 18, 2013
Putri Harapan
Putri Harapan marked it as to-read
Dec 15, 2013
Hidya Nuralfi Mentari
Hidya Nuralfi Mentari marked it as to-read
Dec 14, 2013
« previous 1 3 4 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
Ma Yan Garis Perempuan Memilikimu Silang Hati Kekasih Gelap

Share This Book