Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Belanglicious (Belanglicious #1)” as Want to Read:
Belanglicious (Belanglicious #1)
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Belanglicious (Belanglicious #1)

by
3.07  ·  Rating Details ·  659 Ratings  ·  31 Reviews
Lietha, seorang atlet renang, sering merasa minder dengan keadaan kulitnya. Bagian yang ditutupi baju renang sih berwarna cerah, tapi yang tidak ketutupan? Mengutip kata Aldi, senior Lietha yang suka menggodanya dengan memanggilnya Belang, "Bukannya kayak sawo matang lagi, tapi kayak biji sawo!" Tentu saja Lietha jengkel jadinya.

Kehidupan Lietha semakin semarak saat ia te
...more
Paperback, 288 pages
Published 2006 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Belanglicious, please sign up.

Be the first to ask a question about Belanglicious

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Ferina
Jul 13, 2007 Ferina rated it liked it
Shelves: youngreaders
Isi novel ini sederhana banget. Khas kehidupan remaja. Cerita anak-anak sekolah menengah atas, saling cela-celaan antara anak cowok dan cewek, ada sirik-sirikan sedikit, orang tua yang funky (pasti banyak yang berharap punya orang tua seperti ini), ada perjodohan terselubung, yang pasti ada tentu kisah cintanya.

Lietha, sering dipanggil Belang sama Aldi. Kulit Lietha memang belang, karena ia adalah atlet renang yang cukup berprestasi. Setiap hari, ada aja yang bikin Lietha sebal sama Aldi, teruta
...more
Yunisa K.D.
Sep 10, 2013 Yunisa K.D. rated it did not like it
Shelves: indonesian
Autographed copy, ketebak dari pertama hehe
Opat
Mar 13, 2013 Opat rated it liked it  ·  review of another edition
Memberanikan diri baca teenlit lagi setelah bertahun-tahun nggak baca buku macam ini. Dipilih karena banyaknya rekomendasi soal pengarangnya sih.Dan saya belum pernah baca karangannya padahal sudah follow twitternya (trus apa hubungannya?)

Ceritanya as expected.manis dan segar.biasa saja sih.I mean, kejutan besar macam apa yang bisa didapat di teenlit?Maka mau nggak mau yang bisa diperhatikan cara penulisannya. Mbak Donna (sok akrab) jelas menunjukkan dirinya memang niat dan adalah bukan penulis
...more
Rahmadani Marta
Jan 28, 2011 Rahmadani Marta rated it it was ok
Pendapat saya sih.. ini benar-benar buku untuk remaja! Cocok ditaruh di bagian Teenlit. Konflik khas remaja, bagaimana Si Belang yang ingin kesal diledekin, bagaimana cemburunya Aldy, bagaimana sikap temen-temen lain ke dia.. yeah, remaja banget, deh. Saya membacanya hanya sebagai cemilan, kalau boleh jujur. Bukan bacaan berat yang bikin saya penasaran harus namatin bukunya hari itu juga. Yang bikin saya tertarik sebenarnya sih, kondisi Jepang yang dideskripsikan Mbak Donna. Tapi overall, okelah ...more
Devina
Lucu liat interaksi antara Lietha dan Aldi yang benci-benci tapi suka.. Berawal dari saling ledek dan benci, Lietha gak menduga kalo dia bakal bisa suka ama sosok Aldi yang nyuebelin banget.. Yang suka ngejek Lietha belang, jelek dan berbagai julukan lainnya.. Tapi ya itu, jarak antara cinta dan benci itu tipis banged.,. Tanpa Lietha sadarin dia malah suka ama musuh bebuyutannya yang ternyata juga suka ama dia.. Gitu lah, fairy tale banged..
Cita
Jul 27, 2013 Cita rated it liked it
novel ini novel teenlit pertama yang saya beli. ceritanya agak exaggerated emang. bingung aja, gimana jadinya seorang perenang indonesia biasa bisa jadi model iklan di jepang? ._.
tapi keren kok. serius.
menurut saya, gaya bahasa primadona di novel ini mirip sama gaya bahasanya meg cabot. gak tau cuma perasaan saya aja sih ._.
ceritanya keren, si aldi yang terus-terusan gangguin lietha itu menurut saya 'manis' banget. saya suka yang tipikal kayak gitu emang :)
Erison
Nov 25, 2011 Erison rated it really liked it
Sempet heran, kenapa banyak yg ngasih 1 atau 2 atau 3 bintang. Tapi, yah, selera setiap pembaca berbeda-beda, termasuk aku. 4 bintang.

Cerita berawal dari Lietha yang sering diejek Belang oleh Aldi. Dan kemudian, ada tawaran untuk menjadi model iklan Shiori Sweat.

Idenya sebenarnya sangat sederhana, tapi Kak Donna menyulapnya menjadi sebuah novel yang wow! Amazing. Bagian yang paling kusukai adalah E-mails dan permainan 'harta karun'.

Penasaran sama 'Kintaholic' :)
F.J. Ismarianto
Ini novel pertama Primadona Angela yang aku baca.

Bagus, cerita cinta klasik yang udah pasti gimana akhirnya.

Aku suka dengan karakter-karakter dua tokoh utamanya. Meski agak merasa kurang sama si tokoh Jepang karena tampaknya mungkin sebagai pelengkap saja.
Veronica Widya
Oct 22, 2008 Veronica Widya rated it it was ok
Recommends it for: Imelda
Recommended to Veronica by: No one
I thought pRimadona Angela hv talent to make point of view from teen..
Her style writing is OK, it wouldn't make u bored..
But honestly, the story is sooo ordinary.
And i dun really like the boy named Aldy..
Just_denok
Sep 08, 2016 Just_denok rated it liked it
Okey, bisa membayangkan seorang cowok yang suka Barbie? itu bisa dilihat di novel ini. Dan itu keren sekali. Jarang2 ada cowok koleksi Barbie lengkap dengan beberapa model bajunya. Dan cara Aldi mendekati serta menjaga Lietha itu lho. Aku suka. Fun saat membaca novel ini ;)
Ayen
Aug 21, 2009 Ayen rated it did not like it
Shelves: teenlit
Fiuhh.. Sudah lewat masa gw baca ginian kali ya...
Begitu mudah ketebak... and I don't like Aldy as well
Nia F. S. Kartadilaga
Kisah Lietha dan Aldi terlalu tipikal. Tetapi, saya suka dengan karakter Lietha yang berani menjadi diri sendiri dan tidak begitu mengikuti arus mainstream yang umum terjadi pada remaja.
Lovina
Jul 04, 2012 Lovina rated it liked it
Shelves: friendship, teenlit
Hahaha *bingung? sama*
errr.. novel ini emang paling bisa bikin ketawa dari joke-jokenya.
ceritanya cukup simple dan ya itu nyenengin ^^
Aviandha  Riana
Mar 13, 2010 Aviandha Riana rated it really liked it
kayaknya kreen yang ini deh . drpda sequelnya . kintaholic . klo kintaholic, si yanik tralu down !

tpi buat mba donna ! kreeennn!
Amelia Novani
Feb 14, 2016 Amelia Novani rated it it was ok
Pertama baca novel ini waktu SMP. Sekarang mencoba baca ulang. Well, tetap suka sama ceritanya yang sederhana tapi manis. Ya walau jadi sadar ada beberapa yang kerasa 'terlalu cepat'.
Evi Rezeki
Mar 10, 2014 Evi Rezeki rated it liked it  ·  review of another edition
Shelves: teenlit
Suka sama tokoh Lietha dan Yanik. Mereka dua sahabat yang enerjik. Tapi kurang suka sama Aldy dan Kinta. Mau lanjut baca buku keduanya :)
Michelle Sanchie
ini buku kocak abis! ngakak terus bacanya! settingnya kebanyakan jepang, banyak unsur-unsur jepangnya juga. bagus bagnet ceritanya!
Thennia Jung
Jul 22, 2012 Thennia Jung rated it it was ok
lupa sama ceritanya udah bertahun-tahun lamanya tapi kayak nya bagus soalnya temen ku ngoleksi sampai ke sekuel nya :3
Gina Ferina
Sep 25, 2010 Gina Ferina rated it really liked it
Belanglicious - tell a woman with skin the color is uneven. Quite simple and easy to digest. The book also romantic but still in its portion
Dede' Icha
Dede' Icha rated it liked it
Jan 03, 2011
Marchella Febryanti
Marchella Febryanti rated it it was ok
May 23, 2010
Nurul Putri Andani
Nurul Putri Andani rated it really liked it
Nov 28, 2012
Yohana
Yohana rated it really liked it
Apr 20, 2013
Meyii chan
Meyii chan rated it liked it
Oct 04, 2009
Regina Latidjan
Regina Latidjan rated it did not like it
Oct 05, 2014
Safira
Safira rated it really liked it
Aug 03, 2013
Marina Zala
Marina Zala rated it liked it
May 27, 2014
Anisah Zuhriyati
Anisah Zuhriyati rated it liked it
May 28, 2012
Nixie
Nixie rated it really liked it
May 06, 2012
Zikrina Majidah
Zikrina Majidah rated it really liked it
Apr 01, 2011
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Victory
  • Jurnal Jo
  • Summer Triangle
  • Dylan, I Love You!
  • Aku vs Sepatu Hak Tinggi! - Me Versus High Heels!
  • Confeito
  • Ramalan Fudus Ororpus
  • Kana di Negeri Kiwi
  • Dua Belas Pendar Bintang
  • Satu Hari Berani dan cerita-cerita lain
  • The Bookaholic Club
  • Debu Bintang
  • Cinderella Rambut Pink (Kos-kosan Soda, #2)
  • 1000 Musim Mengejar Bintang
  • C'est La Vie
621891
Call her Donna or Angela, she might respond with a smile. This Indonesian writer divides her time juggling to make ends meet, writing, balancing her attention between her partner (Isman H. Suryaman) and children, managing the household, and of course, occasionally sipping earl grey tea to keep her sane. She has written twenty books so far, popular fiction, in Gramedia Pustaka Utama (GPU). Her newe ...more
More about Primadonna Angela...

Other Books in the Series

Belanglicious (2 books)
  • Kintaholic (Belanglicious #2)

Share This Book



No trivia or quizzes yet. Add some now »