Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Bukan Impian Semusim” as Want to Read:
Bukan Impian Semusim
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Bukan Impian Semusim

3.6 of 5 stars 3.60  ·  rating details  ·  231 ratings  ·  12 reviews
Miki Rodan merasa, banyak hal dalam hidup ini merupakan impian semusim belaka. Misalnya, cintanya pada Nina dan cita-cita kedua anaknya untuk masuk seminari. Tapi ternyata dia keliru. Semua itu bukan impian semusim. Realita itu disadarinya saat dia tengah berjuang melawan penyakitnya yang fatal. Belum cukup derita ini, kedua anaknya juga mau meninggalkannya.

Miki sengaja me
...more
Paperback, 425 pages
Published 1991 by Gramedia Pustaka Utama
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Bukan Impian Semusim, please sign up.

Be the first to ask a question about Bukan Impian Semusim

Community Reviews

(showing 1-30 of 326)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Oni
Buku ini boleh dibilang adalah cinta pertamaku. Aku masih ingat aku membaca buku ini secara sembunyi-sembunyi sewaktu masih SMP. Aku menemukannya terbengkalai di rak tanteku yang saat itu masih SMA. Buku apa ini pikirku, yang pada saat itu masih gila2nya membaca Trio Detektif dan semacamnya. Wah ternyata ada cinta-cintaan. Dan aku merasakan apa yang tidak pernah aku rasakan sewaktu membaca Trio Detektif. Hati rasanya seperti tertusuk sembilu sewaktu tokohnya merana. Oh, ini ternyata yang namanya ...more
Sandra
Adakah orang yang memiliki kemurnian seperti seorang bayi yg baru lahir sehingga dia mau mengorbankan keinginannya sendiri hanya utk membahagiakan orang lain? Ada. Nina salah satunya.

Bersekolah di sekolah berasrama khusus putri, Nina dikelilingi teman-teman wanita yang baik tapi memiliki riak-riak kenakalan remaja. Tapi dia paling dekat dengan Ita, seorang gadis berada yang terkadang manja, tapi baik hatinya. Ita sangat menyayangi Nina, dan berniat menjodohkan Nina dengan kakaknya, yang berhati
...more
Helen Listiani
Jul 20, 2007 Helen Listiani rated it 5 of 5 stars
Recommends it for: u, ur friend,ur mom,ur neighbour..everyone
buku yang gak pernah bikin gw bosan...emang terbitan jadul banget..tapi ceritanya itu bikin ngelekat banget dech..kalo ga percaya coba aja cari bukunya n baca ndiri..tp gw g yakin ada lagi ga y??
kisah seorang gadis biasa yg mungkin klo hidup di zaman sekarang dia gak bakal tahan..dunia makin kacau sedang dia bertahan untuk menjadi gadisnya Tuhan..sounds too idealis for now..tp coba aj ikutin pergumulan2nya..bikin lo semua terhanyut..
mungkin aja Tuhan memang mengkhendaki yang ditakdirkan menjadi
...more
Selma
Aku baca buku ini hampir 30 tahun yang lalu. Pada waktu itu belum banyak buku-buku Indonesia yg berupa fiktif populer. Seperti biasa kekuatan dari Marga T adalah alur percakapannya yg ringan, detil tapi menyentuh serta tidak membosankan. Buku ini menggambarkan, bagaimana orang yg dekat Tuhan dapat memiliki kehidupan yg begitu indah, walaupun harus melalui beberapa keputusan sulit. Akhirnya Tokoh utamanya, Nina mencapai mimpinya dengan cara yg sama sekali tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Be c ...more
Sinar
One of some books that I read when I just entered teenager age. It was (at least to my opinion back then) a very romantic and well-literatured story. I don't know why; when I read it, I could feel I was "floating" and my mind was wandering away
D'oenyeella
Ehm, novel yang akhirnya bikin galau kayak kurang dikit gitu endingnya. Novel Marga T yang tokoh utamanya bukan dokter. Alur cerita yang bagus
lovely-dee
Ramuan cerita masih klasik cinderella complex, tapi dengan bumbu-bumbu yang membuat cerita terasa maniiiiiiiiiis..
Ruthy Wibisono
Dec 06, 2012 Ruthy Wibisono marked it as to-read
Novel pertama yg aq baca waktu kecil...ceritanya bagus,karakter tokohnya kuat...love karya2r marga t
Debora Siburian
hmmm. fiksi biasa saja. tetapi ceritanya bagus..dan g memang suka sama Marga T..:P
Shirley
Read this when I was in high school. Too heavy for me back then, haha..
Veronica
nina ama miki keren abis
Heni
Dec 25, 2007 Heni rated it 4 of 5 stars
Recommends it for: friends
romantic story
Lise
Lise added it
Jul 29, 2015
Ariska
Ariska marked it as to-read
Jul 28, 2015
Intan
Intan added it
Jul 28, 2015
Riris Suriyani
Riris Suriyani marked it as to-read
Jul 06, 2015
Desti
Desti marked it as to-read
May 07, 2015
An-Nuh
An-Nuh marked it as to-read
Mar 31, 2015
Nina
Nina added it
Mar 25, 2015
Silvia Liem
Silvia Liem marked it as to-read
Mar 17, 2015
Rindang
Rindang marked it as to-read
Feb 20, 2015
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 10 11 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Merpati Tak Pernah Ingkar Janji
  • Wanita
  • Following the Wrong God Home
  • Gloomy Gift
  • Ungu
  • Being 17
  • Anthology (Ther Melian)
  • Ca Bau Kan: Hanya Sebuah Dosa
  • Beautiful Liar
  • Diary Princesa
  • Marry Now, Sorry Later
  • Canting
5758093
Marga Tjoa (born 27 January 1943) is an Indonesian popular romance and children's literature writer better known by the pen name Marga T. One of Indonesia's most prolific writers, she first became well-known in 1971 for her serial Karmila that was published as a book in 1973 and later made into a film.
More about Marga T....
Karmila Badai Pasti Berlalu Tesa Kishi (Saskia-Kishi-Oteba Trilogy, #2) Saskia (Saskia-Kishi-Oteba Trilogy, #1)

Share This Book