Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Çöl Deniz Hz. Hatice” as Want to Read:
Çöl Deniz Hz. Hatice
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Çöl Deniz Hz. Hatice

4.18  ·  Rating Details  ·  195 Ratings  ·  38 Reviews
Peygamber Efendimizin eşi Hz Hatice hakkında yazılmış çok özel bir çalışma! HZ. Muhammed’i (s.a.v.) peygamberliğinden evvel tanıyıp seven ve O’na ilk iman eden, müminlerin annesi Hz. Hatice’nin hayatına farklı bir bakış…

Sadakatin, sevginin, güvenin zirvesi bir kadın…

Ölümüne dek vefayla bağlı olduğu ve kendisine vefayla bağlı olan Son Peygamber’in eşi…

Müslüman kadınlar için
...more
Mass Market Paperback, 1, 352 pages
Published September 2009 by TİMAŞ
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Çöl Deniz Hz. Hatice, please sign up.

Be the first to ask a question about Çöl Deniz Hz. Hatice

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 510)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Hayu Ning Dewi
Oct 31, 2013 Hayu Ning Dewi rated it really liked it  ·  review of another edition
“Ya Rasulullah, Khadijah datang,” kata malaikat itu.
Rasulullah menjawabnya dengan mengatakan bahwa Khadijah selalu berada di sisinya.

“Ia berada di belakangmu, di balik batu itu. Ketika ia datang menghampirimu, sampaikan salam dari Allah dan dariku padanya. Allah memberikan kabar gembira sebuah tempat di surga yang jauh dari keramaian dan kelelahan.”

Meskipun mendaki di bawah terik matahari, Khadijah tetap memberikan salam kepada suaminya dengan senyum terpancar di wajahnya. Ia selalu mendukung s
...more
Firdani
May 20, 2014 Firdani rated it it was amazing  ·  review of another edition
"Bukan banyak bicara,melainkan diamlah yang ditakuti dari seorang wanita!"

"Kemuliaan wanita terlihat pada bangun awalnya dan kesabarannya"

"Mereka menemukan satu bahasa baru selama pendakian itu. Bahasa itu tak memiliki suara dan huruf. Mereka merupakan pasangan yang saling mengerti tanpa berbicara ketika berada di Hira..... Saling memandang daripada berbicara. Saling memandang daripada berbicara..."

Haru, bangga, rasa cinta kepada Rasul Allah, madu dan besi yang menyatu dalam diri Khadijah :')

Sun
...more
Izawa
Aug 17, 2013 Izawa rated it really liked it  ·  review of another edition
Novel terjemahan ini walaupun agak berat dalam kata-kata namun cerita tentang Bunda Khadijah selalu menarik untuk dibaca, tentang kecintaanya, tentang pengorbannya, tentang kasih sayangnya, tentang kekuatan dan keberaniannya,,selalu menjadi inspirasi. :-)

Paling suka dibagian ini>>

"Ketika mendaki gunung Hira, Rasulullah kadang berada di depan, kadang disamping atau mengenggam tangganya. Namun, sekali lagi tanpa mengucapkan satu kata...diam.. Mereka menemukan bahasa baru selama melakukan pen
...more
Vanessa vani
Jul 10, 2013 Vanessa vani rated it it was amazing  ·  review of another edition
saya bener2 puas pd buku ini...akhirnya ketemu juga buku tentang sayyidatina khadijah yg mengulas ttg cerita2 keseharian beliau yg tidak umum kita dengar specially ttg kisah cinta beliau dengan rasululloh SAW , benar2 d kupas d sini .juga kehidupan masa lalu beliau , kluarganya dan amua anak2nya ...seperti terntata beliau memiliki anak sbelum menikah dengan Rasulullah SAW yg sbelumnya jarang d bahas dlm sejarah atau plg tdk saya tdk tau. bener2 bagus dan menambah kecintaan dan kekaguman saya pad ...more
Sinta Nisfuanna
Khadijah yang ditulis Sibel Eraslan adalah bacaan pertama kali saya yang khusus mengangkat sirah istri pertama Rasulullah ini. Sejauh ini, saya mengetahui potongan-potongan perjalanan hidup Bunda Khadijah dari sirah nabawiyah atau esai berkaitan dengan keteladanan beliau.

Pembuka buku ini langsung memperlihatkan gaya bahasa seperti apa yang akan digunakan penulis dalam berkisah. Penggambaran latar, sosok dan perasaan Khadijah disampaikan dengan kata-kata romantis, penuh syair dan lembut, terasa s
...more
Dewi Kustati
Buku hebat tentang seorang wanita yang luar biasa hebat. Buku ini mengisahkan betapa mulianya akhlak seorang istri Rasulullah, cinta pertama baginda Nabi Muhammad SAW. Khadijah adalah orang pertama yang memeluk Islam. Beliau adalah sosok wanita yang kuat, mandiri, sangat cerdas, berhati lembut dan sangat dermawan.
Buku ini, menurut saya mampu menggambarkan sosok Khadijah dengan cukup mengesankan, meskipun dengan gaya bahasanya yang lumayan rumit dan berbelit-belit, atau mungkin memang seperti it
...more
Hediye  Demet
Oct 11, 2013 Hediye Demet rated it it was amazing
İslam ile ilgili kitaplar arasında biyografik bir çalışma olup da bu kadar başarılı yazılan -en azından benim denk geldiğim- en muhteşem kitaplardan biri ! Ayrıca hz. Hatice'yi tüm kadınlar için muhteşem bir rol model olarak ortaya koyuyor. Mutlaka okunmalı ve tavsiye edilmeli.
Dyan Eka
Apr 04, 2014 Dyan Eka rated it really liked it  ·  review of another edition
Shelves: novel-terjemahan
Sesuai judulnya lah, ya, ini buku menceritakan tentang Khadijah, istrinya Nabi Muhammad.
Mulai dari beliau dilahirkan sampai meninggal dunia.

Cara menceritakannya sih, lumayan asik menurutku. Kayak novel-novel biasa, tapi percakapannya lebih sedikit. Lebih banyak narasi, yang (lagi-lagi) menggunakan bahasa tingkat tinggi, kadang aku sampek ngantuk bacanya. Ini apa emang buku kayak gini bahasanya selalu kayak gitu apa kemampuan bahasaku yang lemah aku juga nggak tahu -___-

Tapi bagus sih, buku ini.
...more
Adziz Bin
Jan 21, 2016 Adziz Bin rated it it was amazing  ·  review of another edition
Shelves: islam, novel
Setiap muslimah kudunya membaca novel ini. Dalam setiap kata yang digunakan Budhe Sibel Eraslan mengajak kita masuk ke masa 1400 yang lalu. Kita diajak melihat kehidupan Ibunda Khadijah dari masa muda, menjadi istri Rasulullah SAW, sampai akhir hayatnya.
Perjuangan, ketabahan, cinta dan kasih sayang Ibunda Khadijah kepada Sang Nabi Terkasih SAW tidak dapat dilupakan oleh beliau SAW.

“Kedua matanya baru saja terbuka dari tidur yang lelap. Pandangannya tertuju pada sang suami yang sudah terbangun, d
...more
Prinska Sastri
Jun 26, 2014 Prinska Sastri rated it really liked it  ·  review of another edition
Tergugah dengan membaca buku ini merupakan salah satu anugrah untuk saya. Berawal dari niatan untuk membelikan buku ini untuk hadiah pernikahan teman, saya jadinya baca juga bukunya, dan akhirnya saya takjud dengan kelembutan, ketegaran dan kesabaran seorang ibunda Khadijah. Bagaimana seorang ibunda Khadijah sebegitu sabarnya mendampingi Nabi Muhammad, membacking segala sesuatunya dengan baik ketika Nabi Muhammad tengah berdakwah, dan yang paling penting beliau selalu tersenyum kepada Nabi Muham ...more
Pungky
Sep 02, 2014 Pungky rated it it was amazing  ·  review of another edition
Siapa yang pantas mendampingi Rasulullah Saw yang telah menjadi Rahmat bagi seluruh makhluk Allah SWT dan berjuang dengan penuh peluh dan peperangan,,, Bunda Khadijah wanita yang penuh dengan ketangguhan, Cerdas, Tangkas, Setia, Penyayang, Pengasih, lembut tutur kata. Sunggung ia kekasih yang terpantas mendampingi kekasih Allah... Buku ini syarat dengan Syair... menyejukkan, menenangkan, menambah kecintaan kita pada Rasullullah Saw, begitu pula dengan istrinya Khadijah Kubro... Perjuangan islam ...more
Riska Amaliah
Jul 30, 2015 Riska Amaliah rated it it was amazing  ·  review of another edition
I'm fall in love with Sibel Eraslan since I read this book. Khadijah really loves Rasul so much. She teach us how to be a good wife.
Lita Lestianti
Jul 29, 2015 Lita Lestianti rated it really liked it  ·  review of another edition
Kebahagiaan Khadijah, sebagai salah satu wanita yang masuk surga pertama, yang akhirnya bertemu manusia teladan di muka bumi, Nabi Muhammad saw. Perjuangannya menjadi istri, menemani beliau saat susah maupun duka. Pengorbanan jiwa, raga dan harta yang tak terhitung nilainya menunjukkan keikhlasan Khadijah untuk berjuang di jalan Allah. Ketika semua tidak percaya pada Nabi, Khadijah lah menjadi seseorang yang selalu di sisi Nabi. Sikap yang patut kita contoh sebagai seorang istri, ibu, dan manusi ...more
Shintaintan
Sep 29, 2013 Shintaintan rated it really liked it  ·  review of another edition
This novel is very attractive and can give the reader about who khadijah is. So far, I think the book is good but too much word.
Dİlek's
Dec 13, 2012 Dİlek's rated it really liked it
Anlatımı hoş ve şiirsel, ayrıca Hz. Hatice'yi yine bir bayanın bakış açısıyla okumak daha çok keyif verdi.
Vhiee 'elthayalisyi
Subhanallah ... novel keren untuk para pecinta. begitu indah merajut kasih sayang dalam ikatan suci pernikahan cerita suci Khadijah dan Rasulullah. Khadijah adalah pakaian para dermawan. saat tak seorangpun mempercayai Rasulullah, ia percaya. saat tak satupun manusia mendukungnya, ia mendermakan seluruh harta yang dimiliki. saat semua orang menutup pintunya, wanita suci itu menjadi rumah bagi Rasulullah, juga bagi seluruh kaum muslimin. Ketika rahasia MIM tersingkap.
Intan Dzikria
Jan 07, 2015 Intan Dzikria rated it it was amazing  ·  review of another edition
Shelves: biography
Kisah Sang Wanita Ahli Surga, Putri Makkah, dan Istri yang luar biasa bagi Rasulullah. Biography seorang Khadijah yang dikemas sedemikian hingga membuat larut ke dalam cerita. Sungguh sebuah cerita yang menggugah nurani dan membuat semakin mencintai Rasulullah. Pembelajaran bagaimana menjadi seorang istri yang baik dimasukkan ke dalam untaian kata yang indah.
Nur'aini Tri Wahyuni
baru kali ini nemu buku yang membahas benarbenar tentang ibunda Khadijah. beneran yang cerita novel, cerita kehidupan Khadijah sejak lahir dan bagaimana masa kecil, serta pernikahan sebelum dengan Muhammad saw, anakanak beliau, serta pembantu setianya.

terlepas fiktif atau bukan, saya pikir ini salah satu gebrakan baru yang bagus untuk masyarakat muslim sebab selama ini kan kita hanya tahu kisahkisah tokoh Islami dari bukubuku yang "kaku".
Lisna Hapsari
May 06, 2015 Lisna Hapsari rated it really liked it  ·  review of another edition
Terharu baca buku ini. :') Tentang kemuliaan, keberanian, kecintaan, kesabaran, dan kasih sayang Khadijah. Menjadi umat Rasulullah yang pertama dan selalu ada untuknya. Selain itu juga tentang keseharian Khadijah dalam menjalani kehidupan dengan menjadi seorang wanita yang tangguh.
Sungguh menginspirasi :)
Tasyaa Navianda
Jan 10, 2015 Tasyaa Navianda rated it it was amazing  ·  review of another edition
Buku ini adalah perjalanan spiritual. Penuturannya yang indah seringkali membuat saya benar-benar terharu, dan bahkan menitikkan air mata. Penggambaran sosok Khadijah beserta Rasulullah SAW mungkin tidak sempurna, namun buku ini jelas dapat meningkatkan kecintaan seseorang pada Islam, Rasulullah SAW, serta Khadijah sebagai salah satu wanita ahli surga, khususnya.

Very, recommended.
Ade Putri
Membaca buku ini membosankan pada awalnya. Entah terjemahan yang terlalu kaku atau bahasa yang digunakan memang begitu. Tetapi beberapa bagian cukup menguras air mata. Terutama bagian ketika Nabi Muhammad SAW mulai menyiarkan Islam dan Al-Qur'an. Hinaan, cacian beliau terima begitu saja tanpa membalasnya. Dan bunda Khadijah, menjadi orang yang paling setia di sampingnya.
Nunung Rostiyanti
"kasih tidak bisa diberi sebelum ia hakiki"
sebagai yang pertama dan yang terbesar dalam memberikan kasih tulus sepenuh jiwa, Khadijah menjadikan dirinya sebagai Kubra di jalan Muhammad
Vicky
Jul 19, 2014 Vicky rated it liked it  ·  review of another edition
Novel ini ditulis dengan bahasa yang biasa digunakan Khadijah dan suaminya, Rasulullah saw pada saat itu: berima, penuh makna, bersyair.

Agak berat membacanya di bagian-bagian awal, karena Eraslan lebih terfokus pada keindahan kalimatnya, terkadang alur ceritanya sedikit kurang rapi, kurang indah. Namun setelah mencapai bagian dimana suami Khadijah mendapat wahyu dari Zat yang Maha Agung, keindahan kalimat yang disusun Eraslan berhasil membuat pembacanya terbelalak kagum, merinding, dan mendadak
...more
Laila Hidayatur Rohmah
udah kelihatan dari judulnya. ini mengungkap kisah dari sisi Khadijah. manis pahitnya cinta dan iman. rasa sayang yang luar biasa ke Rasulullah. cuma, kata-kata nya sulit di cerna. jadi butuh waktu cukup lama buat paham isinya.
Prasetyaningtyas
Oct 03, 2014 Prasetyaningtyas rated it really liked it  ·  review of another edition
Novel yang menceritakan cerita yg sebenarnya memang ada, nyata terjadi. Rasanya ada yg kurang karena ceritanya diceritakan sepengal2. Walaupun demikian buku ini bisa memberikan gambaran bagaimana bunda Khadijah. Bundanya rakyat, segala lapisan rakyat. Yang menjadi sandaran semua orang. yang mampu membagi dirinya sehingga semua merasakan kenyamanan bila bersamanya. Pendukung pertama dan utama Baginda Nabi.
Nia Nurul Syahara
After read this book, you'll feelin like you wanna be like her. the others woman would be nothing.
Nur Aini Nilam Sari
ternyata ibunda kota Mekah yang mulia ini, hatinya tegar dan romantis sekali :')
Herlina Dedy
Apr 20, 2014 Herlina Dedy rated it really liked it  ·  review of another edition
This book made me love Muhammad (pbuh) more by Khadijah prespective!! cool!
Nela Indah
Feb 02, 2016 Nela Indah rated it really liked it  ·  review of another edition
Mencoba memahami sekelumit pandangan dari sudut Khadijah ra. Jauh sebelum Muhammad menerima wahyu hingga Khadijah ra wafat. Sejarah yang dikemas dalam bentuk novel, enak dibaca. wajib dibaca.
Citra Dewi
May 26, 2016 Citra Dewi rated it really liked it  ·  review of another edition
Berdasarkan cerita di buku ini, sosok Khadijah
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 16 17 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Berjalan di Atas Cahaya
  • Khilafah: Bukan Hanya Pemimpin Yang Amanah, Tapi Juga Sistem Kepemimpinan Yang Amanah
  • Tausiyah Cinta
  • Undang Saja Allah: Belajar Syukur, Belajar Yakin
  • Halaqah Cinta
  • Twitografi Asma Nadia: Biografi Mini Asma Nadia, Masa Lalu, Kisah Cinta, Perjuangan, Pemikiran, Ide, Opini, Dan Berbagai Hal Yang Belum Pernah Diungkap Sebelumnya
  • 33 Pesan Nabi: Jaga Mata, Jaga Telinga, Jaga Mulut
  • Menatap Punggung Muhammad
  • Lapis-Lapis Keberkahan
  • The Road to the Empire: Kisah Takudar Khan, Pangeran Muslim Pewaris Mongol
  • Ya Allah, Tolong Aku
  • Notes from Qatar 2
  • Jodoh Dunia Akhirat
  • Jilbab
  • Ayah...: Kisah Buya Hamka
  • Menikah Untuk Bahagia: Formula Cinta Membangun Surga di Rumah
  • Titik Nol: Makna Sebuah Perjalanan
  • Ketika Mas Gagah Pergi... dan Kembali

Share This Book



“Al-Amin memang senang berdiam diri. Sejak remaja, Al-Amin memang tidak menyukai hiburan, pembicaraan sia-sia, lelucon kasar, dan hal-hal yang memicu perkelahian.” 1 likes
“Kedua matanya baru saja terbuka dari tidur yang lelap. Pandangannya tertuju pada sang suami yang sudah terbangun, dengan tangan dan wajah yang telah terbasuh. Lelaki bergelar Al-Amin itu sedang menyisir rambut di depan kaca yang tertempel di tembok samping tempat tidur mereka. Bersih. Al-Amin adalah orang yang sangat menjaga kebersihan.” 0 likes
More quotes…