Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Musim Gugur Terakhir di Manhattan” as Want to Read:
Musim Gugur Terakhir di Manhattan
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Musim Gugur Terakhir di Manhattan

by
3.42 of 5 stars 3.42  ·  rating details  ·  38 ratings  ·  10 reviews
“Kau tidak mencintainya bukan? Aku bisa melihatnya di matamu. Kenapa kau lakukan ini kepadanya? Aku tidak tega melihatnya menjadi korbanmu.”
“Korban? Tidak ada yang menjadi korban di sini. Kau pikir dia sedang tidak memanfaatkanku juga? Dia menerimaku karena ingin melengkapi statusnya semata.”
***
Desakan usia, tuntutan keluarga, dan trauma karena pernah gagal menikah membuat
...more
Paperback, 330 pages
Published May 2011 by Lingkar Pena Publishing House
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Musim Gugur Terakhir di Manhattan, please sign up.

Be the first to ask a question about Musim Gugur Terakhir di Manhattan

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 71)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Noraifa Rj
Jujur endingnya tidak sesuai dengan perkiraan. It's better, at least for me.

Love the whole story. Buku ini memberi penggambaran tentang bagaimana perasaan seorang Rosie sebagai manusia biasa, dia bukan sosok suci tanpa dosa, dan ini pun bukan novel spiritual yang mendasari segala sesuatu pada hukum-hukum tertentu. Inilah kehidupan, yang mana dalam praktiknya tidak selalu ideal sesuai teori-teori. Dia, sebagai manusia biasa, juga mengalami petualangan cinta. Dihadapi kegundahan pada pilihan-pilih
...more
Dion Sagirang
Baca novel ini sekira dua tahun yang lalu. Lama banget, ya? Ceritanya sendiri hampir lupa. Suka. Tentang perjuangan orang Indonesia tinggal di LN. Masalah perbedaan keyakinan juga dimasukkan dalam novel ini. Penulisannya sendiri cukup apik, melihat yang menulis sudah tidak tinggal lagi di Indonesia. Mungkin yang membuat saya kecewa adalah endingnya yang... ya udah cukup tau aja.
Hana Bilqisthi
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Delta Yordani
Beli secara random di tokbuk, sampai rumah langsung baca dan seketika langsung dibaca sampai habis ^ ^

Ceritanya seru, mengangkat topik yang cukup seru juga, dikemas dengan baik, walaupun rada kesal juga dengan sikap Rosie =))
Tapi yang paling penting adalah endingnya benar-benar jauh dari dugaan, bagus deh endingnya dibikin seperti itu, kalau endingnya dipaksakan, bisa nyesel banget udah baca buku ini =)) hahaha
Nur'aini Tri Wahyuni
ga terlalu banyak berharap sih dengan buku ini. sebab, awalnya ngarepin kejutan tapi sinopsis di belakang bukunya aja udah cukup buat ambil kesimpulan seperti apa ending yang dimau penulis. suka dengan karakter Rosie yang dibangun, beneran kayak someone yg so depressed sama masa lalunya yang akhirnya akan 'iya iya aja' demi menenangkan traumanya.
Anja Okta
“Kau dulu mengatakan cinta kepadaku seolah-olah kau tidak sanggup berpisah denganku. Tetapi nyatanya?”

Wendy Achmmad
Pantas dibaca oleh para gadis yang sedang berikhtiar untuk memahami cinta itu seperti apa.
Tri Juni Ardhi
endingnya tak terduga...
sinta nisfuanna
Pinjam dari Mbak Nopi
Ayuaara
Asyik, mengalir. :)
Lien
Lien added it
Mar 26, 2015
Ayu
Ayu marked it as to-read
Feb 17, 2015
Zahra
Zahra added it
Jan 28, 2015
Siti Rahma
Siti Rahma marked it as to-read
Jan 15, 2015
Dinda_yuniar
Dinda_yuniar marked it as to-read
Dec 02, 2014
Karlia Yaeni
Karlia Yaeni marked it as to-read
Nov 10, 2014
Dwifat
Dwifat added it
Oct 20, 2014
Vellaria S. Bano
Vellaria S. Bano marked it as to-read
Aug 31, 2014
Yuda.renditiya
Yuda.renditiya marked it as to-read
Aug 10, 2014
Dela
Dela marked it as to-read
Aug 04, 2014
Rizal
Rizal marked it as to-read
Jun 29, 2014
Siti Shara
Siti Shara marked it as to-read
Jun 23, 2014
Siti Shara
Siti Shara marked it as to-read
Jun 23, 2014
Eva
Eva marked it as to-read
May 09, 2014
« previous 1 3 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
Imam Shamsi Ali: Menebar Damai di Bumi Barat L U V :Untuk Cinta Yang Selalu Menunggu

Share This Book