Cinta Suci Zahrana
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Cinta Suci Zahrana

3.58 of 5 stars 3.58  ·  rating details  ·  342 ratings  ·  33 reviews

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.
This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 897)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
miss
Baru 1/3 dari total halaman yang kutuntaskan, aku sudah merasa sangat familiar dengan alur cerita dan tokoh yang ada. Ya, sampai setengah buku aku benar-benar merasa sudah pernah membaca kisah yang sama dengan judul yang mungkin berbeda namun oleh penulis yang sama. Benarlah, ternyata Cinta Suci Zahrana adalah pengembangan cerita dari Takbir Cinta Zahrana, salah satu dari tiga cerita yang ada di Dalam Mihrab Cinta.

Inilah alasanku memberi dua bintang. Saya merasa karya ini hanya pengembagan saja,...more
Za
Dulu saya cukup ngikutin novel-novel yang ditulis oleh Kang Abik, tapi semenjak kecewa berat sama novel "Bumi Cinta", yang berasa seperti novel sejarah, saya sudah tidak begitu bersemangat untuk membeli novel barunya. Sampai akhirnya seorang teman menghadiahi saya buku ini.

Di awal buku saya cukup menikmati novel ini, bercerita tentang seorang wanita bernama Zahrana yang sangat berprestasi dalam bidang akademis, dia menjadi wanita pertama Indonesia yang mendapat penghargaan di tingkat internasio...more
Ira syarif
Setelah sebelumnya mengembangkan Novelet Dalam Mihrab Cinta menjadi Dalam Mihrab Cinta The Romance. Kang abik melanjutkan salah satu cerita lainnya dalam novelet tersebut yaitu "Takbir Cinta Zahrana"
Dari awal kakak saya (yg adalah penggemar kang abik) membawa pulang buku tersebut saya udah mahfum, ini adalah pengembangan kisah zahrana, seorang dosen yang cerdas, salehah, berpendidikan tinggi, cantik, tapi sayangnya sulit sekali menemukan jodohnya.

Doa hanya akan terkabul jika dilengkapi ikhtiar,...more
Fifin Nugroho
Terus terang novel ini sangat menginspirasi saya. Bagaimana sosok Zahrana berhasil digambarkan oleh penulis sebagai sosok yang sangat cerdas. Menerima berbagai penghargaan prestisius baik dari dalam maupun luar negeri. Dia sangat bersemangat untuk terus merengkuh prestasi demi prestasi. Dia sangat profesional dibidang yang ia geluti. Ini benar-benar memberi inspirasi bagi saya untuk juga bisa berprestasi seperti Zahrana ^_^.

selengkapnya ada di : http://fifin-nugroho.blogspot.com/201...
Anna
jodoh, tahta, harta dan musibah telah digariskan oleh ALLAH SWT. Wanita baik insaALLAH mendapatkan laki-laki yang baik juga. Buku ini benar-benar menggugah pemahaman tentang jodoh dalam Islam. Bagaimana kekuatan berjuang untuk melangkah mendapatkan pintu surga
Vira
Kisah awal bikin miris, kisah akhir bikin ngiri >.<
Noura
“langit, Matahari melihat kita. Aku malu. Kita perlu menjaga adab dan tata karma. Itulah cinta yang suci”. (El Shirazy, 275:2011)

Cinta seringkali diartikan dengan berbagai macam bentuk kata. Setiap orang berhak menafsirkan cinta dengan metode penafsirannya sendiri-sendiri. Habiburrahman El Shirazy mendefinisikan cinta dengan bentuk yang beradab dan memiliki kesopanan dalam penerapannya.
Lewat novel terbarunya, Cinta Suci Zahrana, Kang Abik-panggilan akrab Habiburrahman El Shirazy membawa kita m...more
Ratih Darwanto
ide cerita sederhana namun dituliskan dengan luar biasa. Dari novel ini saya belajar banyak hal tentang kehidupan dan realita yang ada. Apapun dapat terjadi sekalipun tak pernah kita duga sebelumnya, bahwa kita hanya menjalani apa yang telah ditakdirkan Allah. Dari cerita ini kita melihat bahwa jodoh manusia telah ditentukan, hanya menunggu waktu yang tepat saja untuk dapat bersatu. Seperti perjalanan hidup Zahrana, seorang dosen cantik dengan segudang prestasi yang telah berikhtiar mencari jodo...more
Verha
gara-gara UPS mati.. ga bisa kerja.. yg ada malah namatin ni novel..
pas awal-awal lumayan asik bacanya.. agak ke tengah kok kayaknya udah pernah baca cerita yg sama ya.. tapi dalam versi pendek.. ternyata emang benar.. udah pernah baca dalam kumpulan cerpennya..
agak kecewa jadinya..
Meity
Kisah percintaan yang menginspirasi. Zahrana tokoh utama yang kesabaran dan keihklasan nya sedang di uji. Dari cerita di dalam buku ini, saya memetik sebuah pelajaran jika penyesalan bukanlah hal yang harus disesalkan tapi tetap jalani hidup ini dgn tawakkal, sabar dan ikhlas.
Alicia Nevriana
dapet novel ini dari si mamah, dan membacanya sungguh membuat tertohok. kenapa? karena novel ini seperti meneriakkan kata2 yang berusaha orang tua sampaikan mengenai prioritas saya sebagai seorang wanita, muslimah, dan akademisi
Masturah Abdul
buku nie best..
kdg2 org yang berpendidikan tinggi nie terlupa nak kahwin sbb leka menuntut ilmu...
tambah2 kalau belajar dapat anugerah...da dapat yang keputusan yang cemerlng nak lagi gemilang..

Dwi Suci Lestariana
so simple story, berbeda dengan novel2 kang Abik yang lain.......kalau boleh aku bilang c kurang gregetnya hehe

Melinda  Pradita
khas kang Abik...
Desti
membaca karya kang abik, lama2 jauh dr karya fenomenal seperti halnya ayat2 cinta,dll. entah sepertinya ruh petikan ayat qur'an, hadist, dan ruh keislaman lainnya di novel ini bisa dibilang sedikit sekali. malah kl dibilang cinta suci zahrana mirip novel metropop. seorang gadis usia 34th yg sibuk mengejar jodohnya di sela2 kepintarannya serta memperoleh gelar dan bebeerap penghargaan internasional.
anehnya, walopun dia pinter, dpt penghargaan mengapa mengajar di univ swasta..?knp tdk di undip?knp...more
Afifah
Entah mengapa, dibanding dengan Ayat-Ayat Cinta yang begitu 'lahap' saya santap, sampai nyaris tak berhenti hingga lembar terakhir, novel ini saya sulit sekali menyelesaikan novel ini. Saya tidak menemukan bahasa yang mengalir alamiah. Dari halaman pertama hingga hampir separuh, alur mengalir begitu datar, dengan bahasa yang juga tak dipoles menarik. Kalimat-kalimatnya cenderung informatif, talk, bukan show. Informasi tentang Rana, diberondong di awal novel, terkesan berjejal-jejal. Kan, bisa di...more
Dewi Hambali
Seperti biasanya Kang Abik selalu membuat pembaca mendalami alur cerita dan merasa seperti tokoh utama dalam novel-novelnya. Tak hanya itu, pesan-pesan keagamaannya juga membuat saya jatuh cinta.
Begitupun dengan Cinta Suci Zahrana ini yang berkisah penantian seorang Zahrana dan meyakinkan para pembaca bahwa jodoh memang telah Diatur oleh Tuhan. Tak ada kata terlambat menikah karena Tuhan punya waktu-Nnya sendiri untuk pernikahan itu ;')
Ayya Dee
Nikah sama berondong, inilah ending dari film ini. Ya, bagi sebagian orang memang agak aneh jika ada perempuan yang suaminya lebih muda. Padahal, banyak juga perempuan yang langgeng dengan suami lebih muda namun dewasa. So, lelaki lebih tua, seumuran, atau lebih muda, yang penting agamanya bagus…

Buku ini recomended. percaya aku sama karya2nya kang abik....
^_^
Sakriani
Novel yang Habiburrahman El Shirazyini sangat cocok untuk dibaca oleh kaum wanita yang masih single dan memiliki ambisi dalam menimba ilmu hingga jenjang yang setinggi-tingginya. Buku ini merupakan sindiran sekaligus harapan bagi kaum wanita tersebut.
Penduga Arus
Saya membeli buku ini via online - Toko Legasi.

Mencari suami lebih ''mudah'' berbanding mencari 'imam memimpin kehidupan' melayari bahtera rumahtangga.

Untuk kaum Hawa (yang masih mencari imamnya); novel ini (mampu) memberi sekelumit harapan dan semangat agar tidak mudah berputus asa dari rahmat Allah SWT.
Siska
Sederhana dan penulisannya sangat biasa. Dibanding dengan karya-karya yang lain, ini kurang. Ceritanya sebenarnya menarik, tapi tokoh dekan dengan teror sms dan semacamnya malah bikin ceritanya kayak sinetron...
Meita Supardi
Hanya satu yang bisa membuat saya iri dengan Zahrana. Bukan ilmunya yang tinggi, bukan suaminya yang ganteng dan lebih muda, melainkan karena ia memiliki seorang sahabat sejati yang sangat baik, yaitu Lina.
Mahfuzah Abdul
buku yang ringkas tapi padat penuh dgn pengajaran hidup.juga sebagai muhasabah diri,walaupun belajar tinggi2 jangan lupa utk tetap memikirkan soal jodoh.hehe
great book kang abik!
Raden
A nice read. I love reading the original version (Indonesian Language) than the one that's already translated into Bahasa Malaysia. Overall, I enjoyed both the book and the movie.
Siti Amanani
mulanya agak slowmotion. tapi ending okay. i prefer ketika cinta bertasbih more. looking forward to watch the movie version. probably better.
Arum Silviani
Kalau buku yang ini saya sukaa...
Tentang Zahrana yang sabar menunggu jodoh dan menghadapi segala cobaan. Akhirnya berbuah manis
Nor Azzah
Menarik sekali. Buah tangan Habiburrahman selalu tidak mengecewakan.
Tapi terasa macam dah baca buku ni.
Hayu Ning Dewi
makin ke akhir, makin kurang suka, terkesan penyelesainnya tergesa-gesa
tutut indah widyawati
ingat Allah dalam segala kondisi nduuk.. - Ibu Zahrana
Abi Putra
Kang Abik, seperti biasa ; menyentuh.
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 29 30 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Bumi Cinta
  • Ranah 3 Warna (Negeri 5 Menara, #2)
  • Bidadari Bidadari Surga
  • Jilbab Traveler
  • 7 Keajaiban Rezeki
  • Muhammad 2: Para Pengeja Hujan
  • Menatap Punggung Muhammad
  • Nota Hati Seorang Lelaki
  • Melukis Pelangi: Catatan Hati Oki Setiana Dewi
  • Ketika Mas Gagah Pergi... dan Kembali
  • Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan
489970
Kang Abik, demikian novelis ini biasa dipanggil, adalah sarjana Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir dikenal sebagai dai, novelis, dan penyair. Karya-karyanya banyak diminati tak hanya di Indonesia, tapi juga negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Brunei. Karya-karya fiksinya dinilai kental nilai Islaminya dan mendorong semangat para pembacanya.

Selama di Kairo, kang Abik banyak menul...more
More about Habiburrahman El-Shirazy...
Ayat-ayat Cinta Ketika Cinta Bertasbih Ketika Cinta Bertasbih: Episode 2 Pudarnya Pesona Cleopatra Bumi Cinta

Share This Book