Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Burung Merak” as Want to Read:
Burung Merak
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Burung Merak

3.4 of 5 stars 3.40  ·  rating details  ·  78 ratings  ·  10 reviews
Sejak awal perkenalannya dengan Wibisono, Ana telah mempunyai firasat bahwa laki-laki itu memandang rendah padanya, meremehkannya, dan tidak bisa dipercaya. Karenanya ia ingin melepaskan diri dari daya pikat lelaki itu. Namun sayang, jerat-jeratnya terlalu kuat dan terlalu liat. Sayangnya pula, Ana tidak pernah menyangka bahwa Wibisono memang berniat menjeratnya untuk memb ...more
Paperback, 496 pages
Published 2011 by Gramedia Pustaka Utama
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Burung Merak, please sign up.

Be the first to ask a question about Burung Merak

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 247)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Yuliana
Sejak awal perkenalannya dengan Wibisono, Ana telah mempunyai firasat bahwa laki-laki itu memandang rendah padanya, meremehkannya, dan tidak bisa dipercaya. Karenanya ia ingin melepaskan diri dari daya pikat lelaki itu. Namun sayang, jerat-jeratnya terlalu kuat dan terlalu liat. Sayangnya pula, Ana tidak pernah menyangka bahwa Wibisono memang berniat menjeratnya untuk membalaskan dendam keluarganya.
"Buruk merak itu harus kutangkap," begitu berulang kali Wibisono berkata kepada dirinya sendiri de
...more
Takinchi Purnomo
Sukaaaaaaa banget!
What a hopelessly romantic I am!

Kisah pembalasan dendam itu salah satu cerita klise selain kisah-kisah ala cinderella yang jadi favoritku :D.
Dan untungnya sudah cukup terbiasa membaca bukunya Maria-sensei jadi nggak kaget dengan bahasa baku. Maklumlah ya, namanya juga cerita lama. Tapi asyik lho, manis banget sih kalo menurutku menitipkan pesan lewat surat itu, meskipun kalo dilihat di zaman sekarang ini memang terkesan nggak praktis.

Yang paling aku suka itu, meskipun Ana bersi
...more
Yulia Anggraini
Baru kali ini aq baca Maria. A Sardjono punya... :)
Ana,seorang gadis cantik yang masih memegang prinsip n nilai2 moral,yang sejak ortux bercerai dy memilih tinggal dengan ayah n ibu tirix...sedangkan 4 sdrax yg lain tinggal dengan ibu mereka yg menceraikan ayahx demi menikah dgn pria yg lebih kaya...
2sdra perempuanx benar2 membuat ana malu krna tingkah lakux, kakakx evi seorang penyanyi terkenal telah menikah 4 kali n suamix yg k3 seorang pria yg pantas jd bapakx n telah mempunyai cucu...saud
...more
Annisa Purnomo
bukunya bagus walaupun awalnya agak bosan karena penjelasan yang terlalu panjang. saya memang kurang suka satu halaman dengan paragraf penuh. awalnya sempet ngira wibisono itu ada sangkut pautnya sama oki, tapi langsung ilang pas si tokoh oki udah gak diceritain lagi. dan pas di akhirnya, ternyata eh ternyata. jelas aja dia sakit hati, tapi caranya memang kekanak-kanakan. suka banget sama karakter ana yang penuh prinsip dan bisa main argumen sama orang senyebelin wibisono. walaupun ganteng. hehe ...more
Yuliana  Permata Sari
Nah, yang tidak saya sukai adalah banyaknya pengulangan. Pengulangan istilah seperti orang yang perpapasan di atas kapal, juga pengulangan cerita tentang hubungan Ana dan Wibi. Misal Wibi bercerita pada ibunya menggunakan dialog langsung bagaimana hubungannya dengan Ana, padahal sebagai pembaca yang sudah mengetahuinya, saya merasa tidak perlu membaca kisah itu lagi.

Walaupun akhir kisahnya sudah ketahuan sejak awal, saya menaruh kecewa karena cara mereka mengakhirnya terlalu singkat. Saya berhar
...more
Delta Yordani
Sukaa pakek banget ^^

Meskipun banyak pengulangan kata-kata, tapi tetap bikin semangat buat dibaca sampai habis.
Feby Sutiadji
saya selalu ngeliat dulu siapa penulisnya sih ya, pas tau penulisnya seorang penulis senior (baca: bukan penulis jaman sekarang) langsung agak ilfeel. Bener aja, penuturannya membosankan, gaya bahasanya orangtua / ibu-ibu banget. Dua karakter yang berbeda harusnya berbeda cara bicaranya, namun baik wibisono maupun Ana gaya bicaranya sangat mirip.
Retha Aryudhanti
Ceritanya simpel,sering terjadi dlm kehidupan org bnyk. Secara keseluruhan gw suka bgt sm novel ini, dpt bnyk sejarah Indo yg gw ga prnh tw, bahasanya jg ga ribet! nice book! :)
Pattrycia
Bahasanya terlalu baku sehingga susah dimengerti, ceritanya terlalu sinetron, terlalu bertele-tele, banyak detail yang (mnurt saya) ga penting. Just not my cup of tea.
Lina
Lina added it
Jul 27, 2015
Nadya Kei
Nadya Kei marked it as to-read
Jul 24, 2015
FITRI NW
FITRI NW marked it as to-read
Jul 12, 2015
Ika
Ika marked it as to-read
Jul 07, 2015
Lia
Lia marked it as to-read
Jun 29, 2015
Meliana
Meliana marked it as to-read
Jun 10, 2015
Jenny
Jenny marked it as to-read
Jun 09, 2015
Rizky
Rizky marked it as to-read
Jun 09, 2015
Chibi_chan
Chibi_chan marked it as to-read
Jun 08, 2015
Lindya
Lindya marked it as to-read
Jun 05, 2015
Sumiarti Tung
Sumiarti Tung marked it as to-read
Jun 05, 2015
Acu Sucok
Acu Sucok marked it as to-read
May 29, 2015
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Perjanjian Hati
  • Rainbow and Ocean
  • Pink Project
  • Daisyflo
  • Alita @ Heart (Alita, #2)
  • The Mint Heart
  • Cinta Masa Lalu
  • Blind Date
  • Bukan Impian Semusim
  • How to Be A Writer
  • Blessed Heart
  • Making the Surgeon Smile (NYC Angels, #7)
  • Forever Mine
  • Dia
  • Before Us
  • Sekayu
Maria A. Sardjono sudah menulis sejak remaja tetapi baru dipublikasikan mulai tahun 1974. Hingga kini karyanya berjumlah 80 buku, sebagian dimuat sebagai cerita bersambung terlebih dulu, 150 cerpen, belasan cerita anak-anak, beberapa naskah sandiwara radio, satu buku ilmiah, dan puluhan artikel tentang berbagai macam topik. Ia adalah sarjana Filsafat Sosial Budaya dan master di bidang Filsafat Hum ...more
More about Maria A. Sardjono...
Langit Di Atas Merapi Istana Emas Bintang Dini Hari Rumah Mungil di Lereng Bukit Kleting Kuning

Share This Book

No trivia or quizzes yet. Add some now »