Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Burung Merak” as Want to Read:
Burung Merak
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Burung Merak

3.40  ·  Rating Details  ·  89 Ratings  ·  12 Reviews
Sejak awal perkenalannya dengan Wibisono, Ana telah mempunyai firasat bahwa laki-laki itu memandang rendah padanya, meremehkannya, dan tidak bisa dipercaya. Karenanya ia ingin melepaskan diri dari daya pikat lelaki itu. Namun sayang, jerat-jeratnya terlalu kuat dan terlalu liat. Sayangnya pula, Ana tidak pernah menyangka bahwa Wibisono memang berniat menjeratnya untuk memb ...more
Paperback, 496 pages
Published 2011 by Gramedia Pustaka Utama
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Burung Merak, please sign up.

Be the first to ask a question about Burung Merak

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 324)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Yuliana
Feb 10, 2012 Yuliana rated it it was amazing
Sejak awal perkenalannya dengan Wibisono, Ana telah mempunyai firasat bahwa laki-laki itu memandang rendah padanya, meremehkannya, dan tidak bisa dipercaya. Karenanya ia ingin melepaskan diri dari daya pikat lelaki itu. Namun sayang, jerat-jeratnya terlalu kuat dan terlalu liat. Sayangnya pula, Ana tidak pernah menyangka bahwa Wibisono memang berniat menjeratnya untuk membalaskan dendam keluarganya.
"Buruk merak itu harus kutangkap," begitu berulang kali Wibisono berkata kepada dirinya sendiri de
...more
Takinchi Purnomo
Jun 08, 2014 Takinchi Purnomo rated it really liked it
Sukaaaaaaa banget!
What a hopelessly romantic I am!

Kisah pembalasan dendam itu salah satu cerita klise selain kisah-kisah ala cinderella yang jadi favoritku :D.
Dan untungnya sudah cukup terbiasa membaca bukunya Maria-sensei jadi nggak kaget dengan bahasa baku. Maklumlah ya, namanya juga cerita lama. Tapi asyik lho, manis banget sih kalo menurutku menitipkan pesan lewat surat itu, meskipun kalo dilihat di zaman sekarang ini memang terkesan nggak praktis.

Yang paling aku suka itu, meskipun Ana bersi
...more
Mandewi
Aug 27, 2015 Mandewi rated it liked it
Sinetron banget lah. Awalnya nyebelin, lama-lama nyantol juga. Yaelah. :'D
Eka Situmorang-Sir
Mar 25, 2016 Eka Situmorang-Sir rated it did not like it
Shelves: romance, owned
Jadi ceritanya gini..... Saya udah berulang kali mencoba melanjutkan membaca buku ini tapi ternyata sulit banget karena.... Karena ternyata saya gak suka diksinya. Terlalu EYD, terlalu jaman dulu banget. Dan awalannya kok kayak lambat banget plotnya... Berputar-putar. Untuk bilang ke kamar mandi aja ada sekitar 4 halaman dialog yang dituliskan :| .

Setelah hampir 6 bulan novel ini nggak selesai juga saya baca, akhirnya saya coba pendekatan yang berbeda. Saya baca satu bab paling akhir novelnya...
...more
Yulia Anggraini
Baru kali ini aq baca Maria. A Sardjono punya... :)
Ana,seorang gadis cantik yang masih memegang prinsip n nilai2 moral,yang sejak ortux bercerai dy memilih tinggal dengan ayah n ibu tirix...sedangkan 4 sdrax yg lain tinggal dengan ibu mereka yg menceraikan ayahx demi menikah dgn pria yg lebih kaya...
2sdra perempuanx benar2 membuat ana malu krna tingkah lakux, kakakx evi seorang penyanyi terkenal telah menikah 4 kali n suamix yg k3 seorang pria yg pantas jd bapakx n telah mempunyai cucu...saud
...more
Annisa Purnomo
May 04, 2011 Annisa Purnomo rated it liked it
bukunya bagus walaupun awalnya agak bosan karena penjelasan yang terlalu panjang. saya memang kurang suka satu halaman dengan paragraf penuh. awalnya sempet ngira wibisono itu ada sangkut pautnya sama oki, tapi langsung ilang pas si tokoh oki udah gak diceritain lagi. dan pas di akhirnya, ternyata eh ternyata. jelas aja dia sakit hati, tapi caranya memang kekanak-kanakan. suka banget sama karakter ana yang penuh prinsip dan bisa main argumen sama orang senyebelin wibisono. walaupun ganteng. hehe ...more
Yuliana  Permata Sari
Nah, yang tidak saya sukai adalah banyaknya pengulangan. Pengulangan istilah seperti orang yang perpapasan di atas kapal, juga pengulangan cerita tentang hubungan Ana dan Wibi. Misal Wibi bercerita pada ibunya menggunakan dialog langsung bagaimana hubungannya dengan Ana, padahal sebagai pembaca yang sudah mengetahuinya, saya merasa tidak perlu membaca kisah itu lagi.

Walaupun akhir kisahnya sudah ketahuan sejak awal, saya menaruh kecewa karena cara mereka mengakhirnya terlalu singkat. Saya berhar
...more
Delta Yordani
Jan 09, 2015 Delta Yordani rated it it was amazing
Sukaa pakek banget ^^

Meskipun banyak pengulangan kata-kata, tapi tetap bikin semangat buat dibaca sampai habis.
Feby Sutiadji
Jan 24, 2012 Feby Sutiadji rated it did not like it
saya selalu ngeliat dulu siapa penulisnya sih ya, pas tau penulisnya seorang penulis senior (baca: bukan penulis jaman sekarang) langsung agak ilfeel. Bener aja, penuturannya membosankan, gaya bahasanya orangtua / ibu-ibu banget. Dua karakter yang berbeda harusnya berbeda cara bicaranya, namun baik wibisono maupun Ana gaya bicaranya sangat mirip.
Retha Aryudhanti
May 08, 2012 Retha Aryudhanti rated it really liked it
Shelves: metropop
Ceritanya simpel,sering terjadi dlm kehidupan org bnyk. Secara keseluruhan gw suka bgt sm novel ini, dpt bnyk sejarah Indo yg gw ga prnh tw, bahasanya jg ga ribet! nice book! :)
Pattrycia
Sep 17, 2013 Pattrycia rated it it was ok
Bahasanya terlalu baku sehingga susah dimengerti, ceritanya terlalu sinetron, terlalu bertele-tele, banyak detail yang (mnurt saya) ga penting. Just not my cup of tea.
Silviana
Silviana marked it as to-read
Aug 06, 2016
Debby
Debby marked it as to-read
Jul 27, 2016
Rizca Frizky
Rizca Frizky marked it as to-read
Jul 26, 2016
Jack
Jack marked it as to-read
Jul 19, 2016
Ryna Anggraeny
Ryna Anggraeny marked it as to-read
Jul 13, 2016
Pingping
Pingping marked it as to-read
Jul 08, 2016
Yovita
Yovita marked it as to-read
Jun 16, 2016
Desca
Desca added it
Jun 15, 2016
Siti Maysharoh
Siti Maysharoh marked it as to-read
Jun 09, 2016
Alina
Alina marked it as to-read
Jun 01, 2016
Nova Yuliati
Nova Yuliati marked it as to-read
Jun 01, 2016
Egy Vrindavan
Egy Vrindavan marked it as to-read
Apr 29, 2016
Fransiska
Fransiska rated it liked it
Apr 23, 2016
Nunuk Tri
Nunuk Tri marked it as to-read
Apr 21, 2016
Cemplank
Cemplank marked it as to-read
Apr 19, 2016
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 10 11 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Perjanjian Hati
  • Bella and The Beast (Amore)
  • Alita @ Heart (Alita, #2)
  • Over The Rain
  • Rainbow and Ocean
  • Un Soir du Paris
  • Balada Ching-Ching dan Balada Lainnya
  • The Bridesmaid's Story
  • Pink Project
  • 86
  • Miss Pesimis
  • Daisyflo
  • Magnet Curhat
  • I Can (not) Hear: Perjalanan Seorang Anak Tuna Rungu Menuju Dunia Mendengar
  • Tenaga Kerja Istimewa
  • A Magical Birthday Present (Tongkat Ajaib Lolita, #1)
  • Blackjack
  • Jodoh Terakhir
Maria A. Sardjono sudah menulis sejak remaja tetapi baru dipublikasikan mulai tahun 1974. Hingga kini karyanya berjumlah 80 buku, sebagian dimuat sebagai cerita bersambung terlebih dulu, 150 cerpen, belasan cerita anak-anak, beberapa naskah sandiwara radio, satu buku ilmiah, dan puluhan artikel tentang berbagai macam topik. Ia adalah sarjana Filsafat Sosial Budaya dan master di bidang Filsafat Hum ...more
More about Maria A. Sardjono...

Share This Book



No trivia or quizzes yet. Add some now »