Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Melukis Pelangi: Catatan Hati Oki Setiana Dewi” as Want to Read:
Melukis Pelangi: Catatan Hati Oki Setiana Dewi
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Melukis Pelangi: Catatan Hati Oki Setiana Dewi

4.13  ·  Rating Details ·  541 Ratings  ·  61 Reviews
“Kamu ini belum terkenal saja sudah sombong sekali. Begitu banyak orang menginginkan peran itu, kamu malah menolaknya! Kamu lupa dengan perjuangan kamu selama ini? Dengan jilbab kamu tidak akan pernah bisa jadi apa-apa!”

Hidup penuh lika-liku: sedih, bahagia, tawa, duka, canda, dan ceria. Semampu apa seseorang mengelola emosi-emosi jiwa ini, setinggi itu pula sikap mental y
...more
Paperback, 347 pages
Published by Mizania (first published October 1st 2012)
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.
This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 2,215)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Edy
Jan 12, 2013 Edy rated it really liked it
Buku ini diangkat dari catatan harian Oki Setiana Dewi, seorang aktris muda yang melejit lewat film Ketika Cintaku Bertasbih.

Oki kecil dilahirkan tahun 1989 oleh keluarga keturunan Jawa dan Palembang. Ayah Oki merupakan pegawai negeri sipil yang hidup sederhana. Di tengah kebersahajaan itu Oki tumbuh menjadi anak yang pemberani dan kreatif serta relijius. Oki sejak kecil sudah melatih kemandirian dengan membuat pernak-pernik kerajinan, ikut lomba dan lain-lain untuk menambah uang saku-nya. Oki
...more
Wan  Farahana
Jun 30, 2013 Wan Farahana rated it it was amazing
Review pendek.

Bukan novel. Lebih kepada biografi hidup seorang bernama Oki Setiana Dewi. Seperti namanya Setiana..Benar dia seorang yang setia, setia kepada agamanya, setia kepada keluarganya.

Membaca biografi kisahnya..buat saya menitis airmata dalam perjalanan dia menempuh alam dewasa.

Saya tercari-cari macam mana rasanya merindui ya rabb..merindui rasulullah..saya cemburukan Oki..perjalanan hidupnya sangat menarik..kisah dari zero ke hero..dan kembali menjadi zero apabila dia berhijrah dari z
...more
Rahmadiyanti
Apr 08, 2011 Rahmadiyanti rated it really liked it
Sejujurnya, saya sempat mengira memoar ini "so so" saja. Tak disangka, membaca bab-bab awalnya cukup bagus. Lanjut baca, makin menarik. Oki, gadis cantik-manis yang dikenal nasional melalui audisi film KCB, ternyata lihai menulis. Kebiasaan menulis diary sejak sekolah dasar hingga kini yang diakui Oki di bagian prolog sepertinya telah melatih Oki mengekspresikan pikiran-pikirannya. Maka jadilah buku ini enak dinikmati, inspiratif, dan menimbulkan keharuan di beberapa bagian, terutama (buat saya) ...more
Dwi Suci Lestariana
Oct 04, 2012 Dwi Suci Lestariana rated it really liked it
sudah lama mengidam2kan buku ini, ntah kenapa baru terbeli seminggu yang lalu agak basi memang...karena novel KCB udah kulahap habis dan film KCB telah usai :D

tapiiii.....aku akan lebih menyesal lagi jika tidak memiliki buku ini.

subhanallah.... luar biasa kisah perjalanan Oki, bagaimana usahanya untuk menjemput hidayahNya di usia yang masih sangat belia sangat "menamparku", (bekaca pada diri sendiri yang masih belum apa2 di usia yang semakin bertambah) :(

merinding....suerrr!!! waktu membaca bab2
...more
Yana
Jan 24, 2014 Yana rated it really liked it
Oki hari ini adalah pembentukan dari segala cabaran dan liku yang dilaluinya dalam perjalanan mengejar cita-citanya menjadi seorang budayawan.Jalannya kelihatan sukar saat memilih untuk bertudung,ditambah dengan dugaan ibu yang sakit,sememangnya dugaannya amat berat.Namun,Oki benar2 insan terpilih,tabah melalui ribut dan taufan itu,sehingga akhirnya datang 'pelangi' yang begitu indah.Sehinggakan tidak terjangkakan,akhirnya,dengan bertudung,dia akhirnya diletakkan kembali di bidang budaya yang se ...more
Dwi
May 23, 2013 Dwi rated it it was amazing
i wonto read
Suzan Oktaria
Apr 14, 2011 Suzan Oktaria rated it it was amazing
Luar biasa.

Saya biasa saja, saat Oki menceritakan perjalanan hidup semasa kecil, remaja maupun lika-liku perjalanannya dalam meraih kesuksesan saat memutuskan untuk hijrah ke ibukota.

Namun saya pun berurai air mata saat Oki menceritakan bagaimana dia merawat ibunya saat sakit Pemphigus vulgaris menyerangnya. Bagaimana tatapan sinis dan sikap dari pasien lain yang sekamar dengan ibunya Oki. Bagaimana Oki dengan kasih sayang merawat Ibu. Ah... saya sepertinya tertampar, saat teringat, dulu saya se
...more
Ani Berta
Ketika saya mendapatkan buku ini tiga hari yang lalu dari sebuah event workshop Blogger yang diadakan oleh salahsatu penerbit buku ternama di Kota Bandung, saya terkesan biasa saja, dalam benak saya berbisik “Paling juga ini cuma mengulas kisah seseorang yang lulus casting film Ketika Cinta Bertasbih lalu namanya kini meroket dan bercokol di zona nyaman sebagai artis pada umumnya. Pandangan saya berubah 360 derajat, saat membaca pengantar dari orang-orang yang kompeten dalam edukasi komunikasi, ...more
Istin Nana
Dec 31, 2012 Istin Nana rated it it was amazing
Membaca buku ini membuatku seolah-olah menjadi seorang Oki :-) ia membawaku ke dunia mimpi... dengan penuh keyakinan dan kesungguhan. Pencarian jati diri yang unik, melukis pelangi dari kecil yang dimulai dari menulis buku diary, ketaatan dan keteguhan kepada Allah, berbakti kepada orangtua khususnya ibu, kisah dengan keluarganya, study, pengalaman-pengalamannya, terutama bagaimana ia meraih mimpi-mimpinya, semua unik dan diceritakan dengan sederhana namun begitu meresap di kalbu. terimakasih ya ...more
SHUHADA
May 22, 2012 SHUHADA rated it it was amazing
best~~~ :D
Mila Said
May 06, 2012 Mila Said rated it liked it
Waktu pertama pegang bukunya yang masih di plastik, sayang banget mau buka, takut kotor. Soalnya warna nya lembut banget, cocok sama wajah yang ada di cover nya yang ternyata adalah penulis nya. Wajahnya kalem, lemah lembut, adem, kesannya fragile gitu. Katanya sih bintang film, tapi secara jarang nonton tivi ya kurang "ngeh" aja gitu kalau perempuan ayu yang di cover itu adalah artis. Apalagi penampilannya sekilas jauh dari kesan glamor nya artis gitu.

Nah pas baca bukunya, kaget juga. Ternyata
...more
Zahwa az-Zahra
Apr 21, 2012 Zahwa az-Zahra rated it really liked it
Shelves: memoar
Menjadi seorang public figure berarti menyiapkan diri untuk menjadi sorotan publik. Bahwa setiap aktivitas yang dilakukannya akan diperhatikan oleh jutaan pasang mata. Tak terkecuali bagi Oki Setiana Dewi, pendatang baru di kancah dunia hiburan Indonesia. Maka, ketika buku Melukis Pelangi ini terbit, awalnya saya berpikir ini hanya sebagai aji mumpung sang public figure saja. Sebuah buku berisi biografi Oki yang ditujukan untuk siapa saja yang ingin mengenal dekat dengannya. Tapi ternyata yang s ...more
Meta Morfillah
Jul 13, 2016 Meta Morfillah rated it really liked it
Judul: Melukis Pelangi
Penulis: Oki Setiana Dewi
Penerbit: Mizania
Dimensi: 347 hlm, cetakan X november 2012
ISBN: 978 602 8236 89 8

Sejujurnya saya tak pernah menyangka kisah hidup OSD begitu berwarna seperti ini. Buku ini ibarat diarynya yang dipublikasikan, menceritakan memoar hidupnya. Memang, saya sendiri baru 'ngeh' setelah film KCB dan saat ia menjadi pengisi harian acara ceramah pagi di sebuah stasiun TV. Yah, kebanyakan orang hanya tahu enaknya saja ketika kita berhasil menjadi someone from
...more
Elly Wani
Mar 25, 2014 Elly Wani rated it really liked it
Perjalanan hidup Oki, prosesnya menjadi Oki yang sekarang terangkum dalam buku ini. Kisah dibuka dengan cerita masa kecil Oki di Batam. Tentang keluarganya dan kenakalan-kenakalan khas anak-anak. Berlanjut dengan oki remaja yang populer di kotanya. Kepopuleran yang ia raih dengan perjuangan. Bagaimana ia dengan gigih mengikuti lomba fashion show tapi tidak pernah menang. Oki tidak menyerah dan terus mencoba hingga akhirnya mendapat piala dan kemudian selalu juara. Oki punya mimpi menjadi artis. ...more
Mifta Resti
Mar 19, 2014 Mifta Resti rated it really liked it
Mau keluar perpustakaan tiba-tiba melihat buku bersampulkan gambar oki setiana dewi. Segera kuambil buku itu dari barisan rak bagian biografi. Sejak kemunculannya memerankan tokoh Anna Althafunnisa di film Ketika Cinta Bertasbih, aku terus mengagumi sosok cantik dengan jilbab lebar yang selalu melindunginya.
Tanpa pikir panjang aku meminjam buku memoar Oki Setiana Dewi.
Subhanallah. Kak Oki ternyata cantik diluar dan didalamnya. Seorang muslimah kelahiran Batam, 13 Januari 1989. Dalam buku Melukis
...more
Rina
Mar 05, 2014 Rina rated it it was amazing
Sebenarnya, saya belumlah pantas untuk berkomentar tentang buku yang sangat indah ini. Akan tetapi, izinkanlah saya untuk bisa mengungkapkan isi hati untuk buku karya muslimah cantik, Mbak Oki Setiana Dewi. Bismillah, semoga apa yang saya tuliskan ini tidak mengurangi keindahan buku tersebut.
Alhamdulillah, Allah menggerakkan hati ini untuk memilih buku Melukis Pelangi untuk saya baca. Kebetulan hanya satu buku ini yang tersisa di jajaran buku-buku tulisan Mbak Oki. Sebenarnya, ada dua versi b
...more
Fairuz Hilwa Shahab
Mar 28, 2013 Fairuz Hilwa Shahab rated it it was amazing
sangat tidak disangka
ternyata kisah hidup seorang oki sangata berliku
banyak sekali hal yang bisa dipetik dalam kisah hidup oki
dan saya percaya bahwa hidayah itu bisa datang dari mana saja
sangat inspiratif!
Sarah Syahirah
Jun 28, 2016 Sarah Syahirah rated it it was amazing
I love this book! She has a good flair for writing and in touching the readers' hearts.
khairunnisa pramana
Apr 10, 2012 khairunnisa pramana rated it it was amazing
amazing story.
beautiful process of a human life.
if we believe, we can do it.
Dinda Prihatshandita
Jan 24, 2014 Dinda Prihatshandita rated it really liked it
Perjalanan hidup seorang Oki mencapai sesuatu yang kita lihat sebagai kesuksesannya saat ini ternyata tidak semudah atau semulus yang saya bayangkan. Apalagi proses awal mula pencariannya untuk menemukan Allah yang merupakan pilihan yang ketika itu tidaklah mudah, sangat bertentangan dengan cita-citanya untuk menjadi aktris saat itu.

Buku ini sangat menginspirasi dan saya harap dapat juga menginspirasi pembaca lainnya, khususnya anak muda. Seorang Oki sangat pantas menjadi panutan wanita Indonesi
...more
Septianing Tyas
Oct 04, 2013 Septianing Tyas rated it it was ok
Seperti membaca diary, yaaaah emang ini kan diary yang dibukukan kalee. Bagus, bahasanya mengalir, sederhana, menginspirasi, menggetarkan, dan membuat gempar (nggak juga). Yang lebih berkesan dari buku ini adalah karena buku ini adalah pemberian dari adik sekaligus sahabat tercinta, eka. Entah dalam rangka apa sih, bukan ulang tahunku, bukan juga ulang tahunnya (curhat).
Oke, kembali ke pembahasan buku ini saja.
Saya lebih suka bagian ketika Oki masih belum jadi artis. Cerita perjuangannya dia me
...more
Shinta Suhindrati
Jul 03, 2013 Shinta Suhindrati rated it liked it
Memoar Oki ini sederhana saja. Ceritanya melingkupi saat Oki di Batam lalu memutuskan untuk pindah ke Jakarta demi karier akting. Namun, meski sederhana, ada bagian-bagian tertentu yang pas sekali menyentuh hati. Sehingga meski kisah hidupnya tampak standar (Oki datang dari keluarga menengah), perjuangan spiritual dan naik-turun cobaan yang dihadapinya sangat mengharukan. Khususnya saat Oki memutuskan berhijrah. Yang bikin kagum, setelah dia memutuskannya, dia sangat konsisten melangkah.

Sekaran
...more
Afifah
Jan 13, 2014 Afifah rated it really liked it
aku sangat kagum dengan kecerdasan dan pencapaian yang diperolehi oki sepanjang zaman persekolahan.kerana aku juga tidak mungkin memperoleh seperti itu di zaman sekolahku.walaupun terdapat sedikit perbezaan bahasa tapi nampaknya aku tidak mempunyai masalah untuk memahami maksud yang disampaikan oki.aku juga kagum dengan perubahan oki yang membawa banyak perubahan dalam perjalanan hidupnya.islam sangat dekat dalam hati dan peribadinya berdasarkan pembacaan ku.oki wajar dicontohi kepada yang masih ...more
Novi Cahyaning Mumpuni
Lagi-lagi bicara soal mimpi. Dan jujur saja, tiap buku yang berbicara tentang mimpi, akan selalu berhasil memikat hati saya. Untuk para pemimpi, baik muslim maupun bukan, buku ini layak dibaca. Bahwa mimpi selalu menemukan jalannya.
Nailil Mukarromah
this book looks very good to read i want to read it but without pay :)
he he may i?
Dewangga Dwinanda
Dec 22, 2014 Dewangga Dwinanda rated it really liked it
Kisah hijrah selalu menarik dan menginspirasi!
Herry Kiss
Dec 30, 2014 Herry Kiss rated it it was amazing
membaca buku
Ika Salim
Apr 16, 2015 Ika Salim rated it it was amazing
good
Anna Fillaah
Dec 20, 2014 Anna Fillaah rated it it was amazing
Buku ini lebih kepada sebuah biografi tentang Oki Setiana Dewi. Tentang perjuangannya yang ia mulai dari awal kariernya. Perjuangan panjangnya hingga bisa seperti OKI yang saat ini dikenal publik.
Buku ini sangat menginspirasi perempuan lainnya untuk bisa tegar, tangguh, kuat, serbabisa, dan dekat dengan Allah. Sungguh sangat menginspirasi untuk menjadi muslimah yang baik dan sukses di dunia dan tak pernah lupa bahwa dibaliknya ada tangan Allah :)
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 73 74 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Muhasabah Cinta Seorang Istri
  • Gue Never Die
  • Nota Hati Seorang Lelaki
  • Diari Musafir: Jangan Berhenti 'Berlari'
  • Garis Batas: Perjalanan di Negeri-Negeri Asia Tengah
  • Di Hamparan Shamrock Ku Seru Nama-Mu
  • Man Shabara Zhafira
  • 33 Pesan Nabi: Jaga Mata, Jaga Telinga, Jaga Mulut
  • 35 Sirah Shahabiyah Jilid 1
  • Dia Di Mana-Mana
  • Moslem Millionaire
  • Ketika Mas Gagah Pergi... dan Kembali
  • Notes from Qatar 2
  • Cintaku Luruh Di Oxford

Share This Book