Ungu
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Ungu

3.76 of 5 stars 3.76  ·  rating details  ·  91 ratings  ·  8 reviews
Paperback
Published February 26th 2011 by Pustaka Hermon
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Community Reviews

(showing 1-30 of 185)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Natha
Buku terakhir dari serial Pelangi ini mampu menandingi buku keduanya. Aku suka Jingga dan Ungu.!
Kalau suka baca yang agak romance, maka wajib baca Jingga, tapi kalau suka yang sangat religius, mesti baca Ungu. Dan keduanya sama bagusnya. Bahkan hingga sekarang, aku ngga pernah habis pikir betapa buku ini telah membuatku terharu hingga berkali-kali.
Dan satu bagian, saat salah satu tokoh meninggal disini, aku sangat terenyuh, betapa hidup begitu klise. Di satu titik bahagia dan sangat senang, namu...more
Ningsih
Finally! Nyampe juga di akhir serial pelangi.
Luar biasa bagaimana Tuhan bekerja dalam setiap orang. Jalan-NYA mmg tak terselami.
Tapi, satu yg pasti, IA bekerja dalam setiap orang, IA mampu pakai siapa saja utk mengerjakan hal2 yg luar biasa.
Setiap kita punya bagian masing2. tdk perduli siapa kita dan apa yg kita kerjakan. mungkin kita menganggap diri kita, pekerjaan kita, bagaimana keadaan kita sekarang, tidak cukup berarti utk membawa perubahan. Tp yakinlah, selama kita mengerjakannya dalam ke...more
Dyah Subagyo
Sebenernya sih saya ga suka buku yang ini >_<
Tensi ceritanya menurun, antiklimaks banget sejak pengungkapan Jeshua Hamasiah. Jadilah seri ini kehilangan salah satu geregetnya, yaitu rasa penasaran akan siapa Jeshua Hamasiah? Dan buku ini ga mampu mengembalikan gereget itu. Ah, mana dijualnya sepaket dengan Nila... Sampulnya juga norak ah >_<
Terus saya ga suka karakter protagonis ceweknya. Please... Dia kurang apa! (beware, here there be light spoilers) Udah cantik, kaya, pinter olah...more
Biondy
Ungu betul2 finale dari serial Pelangi. Buku yang terakhir ini benar2 terasa religius (yang memang menjadi tujuan dan fokus seluruh serial ini).

Buku ini akhirnya menjawab keingintahuan saya tentang apa yang akan dilakukan oleh 7 wanita Pelangi.

Daaaaan *drums roll* urutan favorit saya u/ serial Pelangi adalah:
1. Merah
2. Nila
3. Jingga
4. Ungu
5. Hijau
6. Biru
7. Kuning
Sabrina
Novel terakhir serial Pelangi ini paling berat isinya. Banyak pengetahuan dan sejarah di alkitab yang saya dapat. Buku ini cocok jadi buku motivasi dengan isinya yang sangat idealis. Nggak ada salahnya sih punya harapan dan impian setinggi itu demi mengubah negara. Bagus isinya cuma terlalu berbau agama.
Papiru Kiss
Bagus..lbh suka karakternya daripada novel nila :)..menurut g yang plg rame dr nvl pelangi novel hijau ama ungu..:)..alurnya ga terduga..Menurut g yang kurang rame justru novel jingga dan kuning.Ga tau ya g kurang sk ceritanya..:)
Amelia Amel
okay enough actually. uhm kinda disappointing sih sebenernya, ternyata akhirnya begitu doang. padahal pas baca merah keren banget.
Juliana
a great series after all..
Henny Sugiharto
Henny Sugiharto marked it as to-read
Jun 09, 2014
Silviaaaa
Silviaaaa marked it as to-read
Jun 07, 2014
Tasya
Tasya marked it as to-read
May 28, 2014
Febbi Miyenti
Febbi Miyenti marked it as to-read
May 19, 2014
Dwisri Kurniadi
Dwisri Kurniadi marked it as to-read
May 09, 2014
Eviana
Eviana marked it as to-read
Apr 21, 2014
Devita Sugianlie
Devita Sugianlie marked it as to-read
Apr 16, 2014
Jurino Raffane
Jurino Raffane marked it as to-read
Mar 24, 2014
Evi
Evi marked it as to-read
Mar 01, 2014
Ryka Ridwan
Ryka Ridwan marked it as to-read
Feb 24, 2014
Lidia
Lidia marked it as to-read
Feb 19, 2014
Juu
Juu marked it as to-read
Feb 06, 2014
Velicia Leonardi
Velicia Leonardi marked it as to-read
Jan 26, 2014
« previous 1 3 4 5 6 7 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
771105
Agnes Jessica adalah mantan guru matematika SMUK I BPK Penabur Jakarta. Karena ingin mengembangkan bakat seni, walau ia suka mengajar dan murid-muridnya juga suka diajar olehnya, ia keluar dan memilih berkarya sebagai penulis novel. Selain menulis, ia juga suka menggubah lagu, main gitar, keyboard, dan menyanyi. Ia sudah melahirkan sebelas novel yang berjudul Jejak Kupu-Kupu, Rumah Beratap Bougenv...more
More about Agnes Jessica...
Tunangan? Hmm... Rumah Beratap Bugenvil Three Days Cinderella Piano di Kotak Kaca Jejak Kupu-kupu

Share This Book

No trivia or quizzes yet. Add some now »