Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Biru ” as Want to Read:
Biru
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating

Biru (Pelangi #5)

3.62 of 5 stars 3.62  ·  rating details  ·  111 ratings  ·  10 reviews
Sebuah sekolah di tengah Kota, tua dan hampir tergilas jaman. Ada Seorang guru yang menghadapi dilema, haruskan tetap di tempat dengan murid-murid yang sama, situasi yang sama, tekanan yang sama, atau keluar dan menerima tawaran pekerjaan dengan gaji yang lebih baik. Ada seorang kepala sekolah yang menghadapi dilema , haruskah bercerai dengan pasangannya yang tidak mengert ...more
Paperback
Published November 2010 by Pustaka Hermon
more details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Biru, please sign up.

Be the first to ask a question about Biru

This book is not yet featured on Listopia. Add this book to your favorite list »

Community Reviews

(showing 1-30 of 228)
filter  |  sort: default (?)  |  rating details
Caca Venthine
Baca cerita ini mengingatkan dengan film layar lebar yang judulnya Cinta (bener gk ya) dimana dalam 1 buku ada beberapa tokoh yang diceritakan. Bisa dibilang dari seri Mejikuhibiniu ini, Biru adalah tokoh terbanyak yang diangkat kisah hidup mereka masing2, dan ya memang tidak terpaku oleh 2 tokoh utama seperti biasanya.

Evelyn: cacat sejak lahir, tidak punya kaki. Cinta mengajar dan memutuskan menjadi guru. Walau dia pintar dan banyak sekolah bagus yang menawarkan pekerjaan, Evelyn lebih memilih
...more
Yuliana
Sebuah sekolah di tengah Kota, tua dan hampir tergilas jaman. Ada Seorang guru yang menghadapi dilema, haruskan tetap di tempat dengan murid-murid yang sama, situasi yang sama, tekanan yang sama, atau keluar dan menerima tawaran pekerjaan dengan gaji yang lebih baik. Ada seorang kepala sekolah yang menghadapi dilema , haruskah bercerai dengan pasangannya yang tidak mengerti dirinya, atau meniti hubungan baru dengan pasangan yang baru, dengan kemungkinan masa depan yang lebih baik. Ada seorang mu ...more
Ilmii Masfufiah
Karena hidup adalah sebuah sistem yang saling berhubungan, perubahan kecil pada salah satu sistem akan menghasilkan sebuah perubahan yang sangat besar pada keseluruhan sistem.
Papiru Kiss
Lumayan rame tp lebih rame hijau..g rasa Evelyn yang jadi tokoh utama agak lemah...lbh rame saat ngebahas kisah antara Tiara dan Brian sama antara Ishak dan Istrinya. Sebel sama tokoh Ishak yg egois dan ga guna..g kira dia sebenernya yg udah ngerusak rumah tangga nya sendiri. Tokoh ini berpikir terlalu simple, dia ga nyadar sudah menyakiti hati dua org wanita yg bener2 mencintainya..:( menurut g masalah ga akan selesai hanya dia berpisah dng Ratna, seharusnya dia lbh bertanggung jwb menghadapi m ...more
Dyah Subagyo
Ga rame ga rame ga rame. Dari Merah ke Jingga meningkat, terus penurunan kadar keramean teruuuus turun sampai Biru.
Duh. Bukunya terlalu utopia, tidak nyata. Saya udah lupa sih garis besar dan detail ceritanya, tapi yang masih lumayan saya ingat adalah ceritanya tidak rame, terus tidak nyata banget. Di kehidupan nyata, cerita seperti ini kayaknya ga mungkin terjadi deh. Kualitasnya jauuuh dibanding dua buku pertama.
Saya kasih dua bintang karena buku ini - seperti buku-buku lainnya dalam seri ini
...more
Natha
I love this book.!
Entah gimana, cara cerita dari Agnes Jessica rasanya sudah pas banget sama aku, walau mungkin di beberapa sisi adakalanya terlalu kebetulan dan sinetron banget, tapi memang kenyataan dalam hidup tak ada yang namanya kebetulan bukan?
Tapi tetap saja, dari kesemua serial Pelangi, Jingga tetap menjadi favorit. XD
Jadi ngga sabar membaca lanjutannya, dan semakin penasaran bagaimana dengan pertemuan mereka bertujuh akhirnya.
Sri Perlina
Fantastis... ini novel benar-benar beda, belum pernah baca novel yang tokohnya seperti Evelyn...
betapa suatu kekurangan tak mengurangi nilai diri si Evelyn...
Baca novel ini kayak baca sejilid trilogi atau tetralogi
padahal tebelnya standart, tapi ceritanya ada di 4 tokoh berbeda dan saling berkaitan... keren
Ningsih
recommended buat mereka yg berkutat di dunia pendidikan. pendidikan itu emg seharusnya jd sarana utk menyampaikan didikan dan kebenaran, bkn utk kepentingan lain.
kebenaran, kasih, hikmat, didikan, pengertian, itulah harta yg sejati, bkn materi yg ada di dunia. Pilihan yg sulit, tp bernilai luar biasa :)
Biondy
ceritanya terlalu tipikal untuk cerita2 seperti ini. Evelyn yang seharusnya menjadi tokoh utama malah terasa terus2an berada di belakang layar. Tokoh utamanya (menurut saya) yang paling lemah di antara tokoh utama lainnya dalam serial Pelangi.
Shannon
This time Agnes Jessica was able to string in a complicated relationship betweeen each character in the story with the others.
Tyas
Tyas marked it as to-read
Dec 01, 2014
Roselinda Njoto
Roselinda Njoto marked it as to-read
Nov 28, 2014
Sylvia Purnomo
Sylvia Purnomo marked it as to-read
Nov 23, 2014
Anastasia Salim
Anastasia Salim marked it as to-read
Nov 19, 2014
Olivia Wijaya
Olivia Wijaya marked it as to-read
Oct 30, 2014
Ardina
Ardina marked it as to-read
Sep 23, 2014
Dewi Zulfa Azzah
Dewi Zulfa Azzah marked it as to-read
Sep 17, 2014
berliannp
berliannp marked it as to-read
Sep 05, 2014
Inasni Dyah R.
Inasni Dyah R. marked it as to-read
Aug 26, 2014
Bonilisa Rantebalik
Bonilisa Rantebalik is currently reading it
Aug 20, 2014
Sovia
Sovia marked it as to-read
Aug 02, 2014
Silviaaaa
Silviaaaa marked it as to-read
Jun 07, 2014
« previous 1 3 4 5 6 7 8 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Pretty Prita
  • Jangan Pergi, Lara
  • Mahogany Hills
  • Season Series Boxset
  • Ti Amo, Tia Amoria
  • Kotak Mimpi
  • Cinta Andromeda
  • Lullaby
  • Three Weddings and Jane Austen
  • The Princess in Me
  • Sadgenic
  • Miss Jutek
  • Dimsum Terakhir
  • Unforgettable
  • Miss Pesimis
  • The Pilot's Woman: Tinggallah di Hatiku Selamanya...
771105
Agnes Jessica adalah mantan guru matematika SMUK I BPK Penabur Jakarta. Karena ingin mengembangkan bakat seni, walau ia suka mengajar dan murid-muridnya juga suka diajar olehnya, ia keluar dan memilih berkarya sebagai penulis novel. Selain menulis, ia juga suka menggubah lagu, main gitar, keyboard, dan menyanyi. Ia sudah melahirkan sebelas novel yang berjudul Jejak Kupu-Kupu, Rumah Beratap Bougenv ...more
More about Agnes Jessica...
Tunangan? Hmm... Rumah Beratap Bugenvil Three Days Cinderella Piano di Kotak Kaca Jejak Kupu-kupu

Share This Book

No trivia or quizzes yet. Add some now »