Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Biru ” as Want to Read:
Biru
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Biru (Pelangi #5)

3.79  ·  Rating Details ·  140 Ratings  ·  11 Reviews
Sebuah sekolah di tengah Kota, tua dan hampir tergilas jaman. Ada Seorang guru yang menghadapi dilema, haruskan tetap di tempat dengan murid-murid yang sama, situasi yang sama, tekanan yang sama, atau keluar dan menerima tawaran pekerjaan dengan gaji yang lebih baik. Ada seorang kepala sekolah yang menghadapi dilema , haruskah bercerai dengan pasangannya yang tidak mengert ...more
Paperback
Published November 2010 by Pustaka Hermon
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Biru, please sign up.

Be the first to ask a question about Biru

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Caca Venthine
Dec 10, 2012 Caca Venthine rated it it was amazing
Baca cerita ini mengingatkan dengan film layar lebar yang judulnya Cinta (bener gk ya) dimana dalam 1 buku ada beberapa tokoh yang diceritakan. Bisa dibilang dari seri Mejikuhibiniu ini, Biru adalah tokoh terbanyak yang diangkat kisah hidup mereka masing2, dan ya memang tidak terpaku oleh 2 tokoh utama seperti biasanya.

Evelyn: cacat sejak lahir, tidak punya kaki. Cinta mengajar dan memutuskan menjadi guru. Walau dia pintar dan banyak sekolah bagus yang menawarkan pekerjaan, Evelyn lebih memilih
...more
Yuliana
Feb 11, 2012 Yuliana rated it liked it
Sebuah sekolah di tengah Kota, tua dan hampir tergilas jaman. Ada Seorang guru yang menghadapi dilema, haruskan tetap di tempat dengan murid-murid yang sama, situasi yang sama, tekanan yang sama, atau keluar dan menerima tawaran pekerjaan dengan gaji yang lebih baik. Ada seorang kepala sekolah yang menghadapi dilema , haruskah bercerai dengan pasangannya yang tidak mengerti dirinya, atau meniti hubungan baru dengan pasangan yang baru, dengan kemungkinan masa depan yang lebih baik. Ada seorang mu ...more
Papiru Kiss
Aug 13, 2011 Papiru Kiss rated it it was ok
Lumayan rame tp lebih rame hijau..g rasa Evelyn yang jadi tokoh utama agak lemah...lbh rame saat ngebahas kisah antara Tiara dan Brian sama antara Ishak dan Istrinya. Sebel sama tokoh Ishak yg egois dan ga guna..g kira dia sebenernya yg udah ngerusak rumah tangga nya sendiri. Tokoh ini berpikir terlalu simple, dia ga nyadar sudah menyakiti hati dua org wanita yg bener2 mencintainya..:( menurut g masalah ga akan selesai hanya dia berpisah dng Ratna, seharusnya dia lbh bertanggung jwb menghadapi m ...more
Dyah Subagyo
Sep 18, 2012 Dyah Subagyo rated it it was ok
Shelves: romance
Ga rame ga rame ga rame. Dari Merah ke Jingga meningkat, terus penurunan kadar keramean teruuuus turun sampai Biru.
Duh. Bukunya terlalu utopia, tidak nyata. Saya udah lupa sih garis besar dan detail ceritanya, tapi yang masih lumayan saya ingat adalah ceritanya tidak rame, terus tidak nyata banget. Di kehidupan nyata, cerita seperti ini kayaknya ga mungkin terjadi deh. Kualitasnya jauuuh dibanding dua buku pertama.
Saya kasih dua bintang karena buku ini - seperti buku-buku lainnya dalam seri ini
...more
Natha
Mar 13, 2011 Natha rated it it was amazing
I love this book.!
Entah gimana, cara cerita dari Agnes Jessica rasanya sudah pas banget sama aku, walau mungkin di beberapa sisi adakalanya terlalu kebetulan dan sinetron banget, tapi memang kenyataan dalam hidup tak ada yang namanya kebetulan bukan?
Tapi tetap saja, dari kesemua serial Pelangi, Jingga tetap menjadi favorit. XD
Jadi ngga sabar membaca lanjutannya, dan semakin penasaran bagaimana dengan pertemuan mereka bertujuh akhirnya.
Sri Perlina
Fantastis... ini novel benar-benar beda, belum pernah baca novel yang tokohnya seperti Evelyn...
betapa suatu kekurangan tak mengurangi nilai diri si Evelyn...
Baca novel ini kayak baca sejilid trilogi atau tetralogi
padahal tebelnya standart, tapi ceritanya ada di 4 tokoh berbeda dan saling berkaitan... keren
Ningsih
Mar 25, 2011 Ningsih rated it really liked it
recommended buat mereka yg berkutat di dunia pendidikan. pendidikan itu emg seharusnya jd sarana utk menyampaikan didikan dan kebenaran, bkn utk kepentingan lain.
kebenaran, kasih, hikmat, didikan, pengertian, itulah harta yg sejati, bkn materi yg ada di dunia. Pilihan yg sulit, tp bernilai luar biasa :)
Biondy
ceritanya terlalu tipikal untuk cerita2 seperti ini. Evelyn yang seharusnya menjadi tokoh utama malah terasa terus2an berada di belakang layar. Tokoh utamanya (menurut saya) yang paling lemah di antara tokoh utama lainnya dalam serial Pelangi.
Ilmii Masfufiah
Nov 30, 2014 Ilmii Masfufiah rated it really liked it
Karena hidup adalah sebuah sistem yang saling berhubungan, perubahan kecil pada salah satu sistem akan menghasilkan sebuah perubahan yang sangat besar pada keseluruhan sistem.
Shannon
Jun 16, 2011 Shannon rated it liked it
This time Agnes Jessica was able to string in a complicated relationship betweeen each character in the story with the others.
Melody
Melody rated it really liked it
Jul 25, 2011
Monica tan
Monica tan rated it it was amazing
Nov 02, 2013
Michiko
Michiko rated it really liked it
Jul 02, 2014
Asri Ngenges
Asri Ngenges rated it it was amazing
Nov 20, 2014
Vania
Vania rated it really liked it
Apr 08, 2012
Ria Lestari
Ria Lestari rated it liked it
Jan 04, 2014
Angie Valentine
Angie Valentine rated it liked it
May 12, 2011
Sego Pincuk
Sego Pincuk rated it it was amazing
May 12, 2011
Florencika
Florencika rated it liked it
Jan 24, 2013
Lily Zhang
Lily Zhang rated it it was ok
Dec 27, 2011
Eva N
Eva N rated it liked it
Aug 29, 2011
Vanesha Ezra kania
Vanesha Ezra kania rated it really liked it
Feb 23, 2013
Dame Rohana
Dame Rohana rated it liked it
Jul 10, 2013
Veronica D'arini
Veronica D'arini rated it liked it
Oct 18, 2013
Chorina Danarsi
Chorina Danarsi rated it it was amazing
Jan 04, 2015
Sylvia Purnomo
Sylvia Purnomo rated it liked it
Nov 23, 2014
Diniyobelien
Diniyobelien rated it it was ok
Jun 06, 2011
Joan
Joan rated it it was amazing
Jan 18, 2012
Violetta Chihiro
Violetta Chihiro rated it it was amazing
Jul 23, 2015
Yunitha Primasari
Yunitha Primasari rated it liked it
Dec 22, 2013
« previous 1 3 4 5 next »
There are no discussion topics on this book yet. Be the first to start one »
  • Pretty Prita
  • Ti Amo, Tia Amoria
  • Jangan Pergi, Lara
  • Jodoh Terakhir
  • Bella and The Beast (Amore)
  • Cinta Andromeda
  • Kotak Mimpi
  • Three Weddings and Jane Austen
  • Lullaby
  • Mahogany Hills
  • Season Series Boxset
  • The Princess in Me
  • Sadgenic
  • Miss Jutek
  • Dimsum Terakhir
  • Unforgettable
  • Cinta Akhir Pekan
  • Pink Project
771105
Agnes Jessica adalah mantan guru matematika SMUK I BPK Penabur Jakarta. Karena ingin mengembangkan bakat seni, walau ia suka mengajar dan murid-muridnya juga suka diajar olehnya, ia keluar dan memilih berkarya sebagai penulis novel. Selain menulis, ia juga suka menggubah lagu, main gitar, keyboard, dan menyanyi. Ia sudah melahirkan sebelas novel yang berjudul Jejak Kupu-Kupu, Rumah Beratap Bougenv ...more
More about Agnes Jessica...

Other Books in the Series

Pelangi (6 books)
  • Merah
  • Jingga
  • Kuning
  • Hijau
  • Nila

Share This Book



No trivia or quizzes yet. Add some now »