Goodreads helps you keep track of books you want to read.
Start by marking “Jingga Dalam Elegi” as Want to Read:
Jingga Dalam Elegi
Enlarge cover
Rate this book
Clear rating
Open Preview

Jingga Dalam Elegi (Jingga dan Senja #2)

4.14  ·  Rating Details ·  3,935 Ratings  ·  233 Reviews
Sejak peristiwa pagi hari saat melihat mata Tari bengkak, Ari jadi penasaran. Benarkah itu hanya karena Ari menghapus nomor HP Ata dari HP Tari, ataukah karena Angga? Kalau memang karena Angga yang notabene musuh bebuyutan Ari, Ari ingin tahu apa yang telah dilakukan cowok itu terhadap Tari.

Setelah menemukan a shoulder to cry on pengganti Angga dalam diri Ata, perlahan-lah
...more
Paperback, 395 pages
Published February 8th 2011 by Gramedia
More Details... edit details

Friend Reviews

To see what your friends thought of this book, please sign up.

Reader Q&A

To ask other readers questions about Jingga Dalam Elegi, please sign up.

Popular Answered Questions

Ariska Aditiara baru saja terbit 16 Jan 2017 ini :) selamat membaca ya hehe

Community Reviews

(showing 1-30)
filter  |  sort: default (?)  |  Rating Details
Fida thahira
Feb 19, 2011 Fida thahira rated it really liked it
yaaaa akhirnya, setelah lama menunggu lanjutan dari novel jingga dan senja yang jadi salah satu best seller itu, penantian gue gak sia-sia.
padahal gue baca jingga dan senja itu secara gak sengaja pas lagi ke tempat penyewaan novel & komik. tapi abis baca buku itu efeknya bikin gue gak bisa tidur berhari-hari mikirin kelanjutannya #lebay
pokoknya dari awal baca gue udah naksir berat sama tokoh Matahari Senja >.<

ternyata di novel ini sedikit sedikit rahasia Ari diungkap, jadi bikin rasa p
...more
Nur Fadilla Octavianasari
Akhirnya dapet juga nih buku and selesai juga saya baca :)

Aw aw aw awesomeeeee! bener2 nih Tante Esti. Anda keren skali te :)

Cerita Ari, Tari, dan Ata lanjut disini, duh sampe bingung saya mau cerita dari mana dulu heheh

Nah setelah lihat muka Tari yang sedih dan kusut itu Ari penasaran ada apa gerangan, trus dia maksa Tari buat cerita dengan tenggat waktu 3 x 24 jam (ada aja nih si Ari). Eh sampai harinya tiba Tari gak juga mau ngomong. Tapi Ata yang tau penyebabnya cerita ke "Ari" and besoknya
...more
Sulis Peri Hutan
Feb 09, 2011 Sulis Peri Hutan rated it really liked it
*baca ulang

review bisa juga dibaca di http://www.kubikelromance.com/2016/12...

Melanjutkan kisah Tari dan Ari yang sempat tertunda dan sangat membuat penasaran, untungnya tidak perlu penantian panjang melepaskan dahaga, hanya berjarak kurang lebih satu tahun dari buku pertama terbit. Walau di bagian awal ada cuplikan buku pertama, Jingga dan Senja, tapi sangat saya sarankan untuk membacanya terlebih dahulu sebelum berlari ke buku ini karena series ini bisa dibilang tidak bisa berdiri sendiri, buk
...more
Sarah
Feb 11, 2011 Sarah rated it liked it
Shelves: i-own, series
Cerita masa lalu Ari yang menyentuh banget sukses bikin mata gue berkaca-kaca. Juga karakter Ari yang mengalami krisis identitas setelah apa yang dia alami, keren banget.
Bukannya di krisis identitas tiba-tiba bisa jadi Batman atau apa.

Meskipun begitu, chapter awal SUMPAH bikin gue pingin lempar granat.

Karena sebagai pelajar yang menjunjung tinggi falsafah dilarang membolos kecuali kepepet, seperti:
1. Karena telat masuk sekolah,
2. Pingin ngadem di ruangan ber-AC daripada di ruang kelas yang kayak
...more
Dina
Sep 02, 2011 Dina rated it it was amazing
abis selesai baca Jingga dan Senja pengen cepet2 tau gimana kelanjutannya. dan ternyata temen gw punya, yeay seneng jd langsung baca.

Jingga dalam Elegi adalah sekuel lanjutannya Jingga dan Senja. disini terlalu difokusin ke Ari, Tari dan Ata. pas baca bab-bab pertama masih penasaran. dan sempet senyum2 pas temen2nya Ari nakutin Tari pake cicak trus pas Tari pingsan langsung ditagkep sama Ari (kyaaa>.< so cute) dan juga disini banyak juga Ata-nya yang gak kalah sweet sm Ari.
Dan pas tengah
...more
OceMei Belikova♥
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Lady_rain
Feb 18, 2011 Lady_rain rated it really liked it
setuju sama yang lain.. nungguin buku ini bisa bikin besi berkarat, lantai berlumut, dan batu mengalami pengikisan. tapi kemudian bisa dikatakan mengecewakan, dengan ending yang harus ditunggu lagi... mungkin sampai gunung merapi meletus... atau samudera mengering ( lebai )

eeemh... aku... binggung...
buku ini terlalu berbelit... terlalu mendetail... dan kadang membingungkan...
seperti halaman 142 kalo gak salah... waktu ari bilang ke tari soal kejelakan ata,,, eemh... bagian tari naik tangga trus
...more
Widhy Pratiwie
Feb 15, 2011 Widhy Pratiwie rated it really liked it
waktu tw ini trilogi lgsg sh0ck. . .gila nunggu buku ke 2 terbit aj udh smpe jamuran. . .trnyta hrs sbr nunggu yg ke 3 juga . . .

kalo buku 1 lbh bnyk ngegemesinnya,buku 2 ini justru lbh menguras air mata. . .
Sakit hati tari,penyesalan ari,dan masa lalu yg terbentang kembali sukses bikin mata segede golf. . .

finally,smga mbak esti dan gpu berbaik hati mw menerbitkan lanjutanny secepatnya
Mia apaa Nurul
Aug 29, 2013 Mia apaa Nurul rated it it was amazing
Sejak peristiwa pagi hari saat melihat mata Tari bengkak, Ari jadi penasaran. Benarkah itu hanya karena Ari menghapus nomor HP Ata dari HP Tari, ataukah karena Angga? Kalau memang karena Angga yang notabene musuh bebuyutan Ari, Ari ingin tahu apa yang telah dilakukan cowok itu terhadap Tari.

Setelah menemukan a shoulder to cry on pengganti Angga dalam diri Ata, perlahan-lahan Tari mulai melupakan Angga. Sikap Ata yang bertolak belakang dengan Ari membuat Tari nyaman bersama Ata. Ia pun curhat hab
...more
Lutfia Dl
Jun 16, 2016 Lutfia Dl rated it really liked it
Lanjutan dari buku Jingga dan Senja ini cukup membuat saya galau abis.

Seperti sebelumnya, tension dibuku ini kental sekali. Membuat saya frustasi. Dan di buku kedua ini, lebih banyak perasaan-perasaan dibanding action. Alhasil, sekarang rasanya saya kayak abis bagi rapot dengan nilai jelek, pulang ke rumah gaada makanan, dan di marahin belakangan. Frustasi dalam latar kegalauan remaja yang kental. Entah kenapa, kok saya jadi ngerasa sebelumnya saya dewasa sekali.

Di Jingga Dalam Elegi, terkuaklah
...more
Novee
Feb 10, 2011 Novee rated it really liked it
Shelves: teenlit, novel-indo
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Nurfitri Z.Firdaus
Aug 23, 2012 Nurfitri Z.Firdaus rated it it was amazing
Bravo buat mbak Esti Kinasih :D
Setelah membaca beberapa karya mbak Esti, tak ada satupun dari karyanya yang membuatku kecewa. Semuanya AMAZING.
Aku sangat tersihir ketika membaca novel ini. Kisah saudara kembar Ari dan Ata yang terpisah karena perpecahan sebuah keluarga. Dan tanpa sengaja mereka bisa berkumpul kembali stelah bertahun2 berpisah. Kisah pertemuan Ari dengan Tari yang memiliki nama hampir sama dengan Ata saudara kembarnya. Kisah Ari yang memerankan dua kepribadian demi mendekati Tari
...more
Yulita
Feb 14, 2011 Yulita rated it it was amazing
sebenarnya gua beli buku ini samaan wktu gua bli jingga dan senja. wktu itu gua cuma daper recommend dri sodara gua bli. tapi harganya mahal bnget. tapi tetep gua bli. tapi gua ga nyesel wkwkwkwkwk. di buku ini pertamanya agak bingung tapi dri tengah ke akhir gua suka bget. dari si ari pingin jadi kyk ata sampe ari ngaku kalo dia ata(tuhkan bner apa yg gua blang ara tuh ari) sampe ari ketemu mamanya. huhuhuh keren" . ga sabar nunngu yg ketiganya. kira" kapan ya ? pingin baca yg ketiga. tante est ...more
Veronika Bella
Apr 27, 2011 Veronika Bella rated it it was amazing
wowwwwwwwwwww .... keren banget cerita'a ..
bener" jd ikt merasakan apa yg dialami sm Ari ... jatuh cinta bgt dh sama tokoh Matahari Senja ..
ditunggu cerita selanjut'a (buku terakhir) semoga cerita'a ga kalah seru n menyayat hati sprti buku" sebelum'a .. n semoga terbit'a ga lama" deh .. semoga mbak Esti cpt" dapet inspirasi .. hehehee (ga sabar!:p)
bener" ga kecewa n ga nyesel baca buku'a .. walau smp diomelin nenek karna ngdekem seharian d kamar .. hehhehheehe
buat mbak Esti .. sukses terus buat
...more
Windya Faradisa
Nov 13, 2012 Windya Faradisa rated it really liked it
uwoooooo,,, awalnya emang agak males yaa baca buku ini karena aduhhh tebelnya sama kayak buku pelajaran
tapi karena terlanjur penasaran sama kelanjutan dari yang pertama, akhirnyaaa..
setelah baca ini, gak sabar banget nunggu kelanjutan kisah Tari, Ari ama Ata :D
ceritanya yang gak bisa ditebak, Arinya yang bikin mupeng banget, Tari yang bikin iri bangetttt..
you will love this book after read it!!! :)
Afrarakun
Mar 17, 2012 Afrarakun rated it it was amazing
setelah nunggu sekian lama akhirnya bisa baca biku ini juga..
(maklum, nunggu temen beli dulu trus baru baca)

certitanya bikin penasaran banget..
dan bacanya-pun gak pernah bosen padahal udah 3 kali di ulang.
sekarang jadi penasaran sama buku yang ke-3nya..


pokonya salut deh buat kak esti..
:)
Annisa Purnomo
waaaaaahhh... nunggu novel ini serasa se-abad, tau gak. gila, penasaran. isinya bagus, udah ketebak beberapa sih sebenernya. habis kelamaan nerbitin lanjutan, sih. bikin saya baca sampai modar. hehe.. ada di beberapa halaman yang kadang ngebuat bosen, tapi yang namanya esti kinasih, saya tetep suka :D
Kira
Feb 24, 2011 Kira rated it it was amazing
cuma satu kata buat novel ini: kereennnn........!
Ternyata bener kan Ata itu Ari o.O ,
paling suka waktu perjuangan Ari ketemu mamanya sama Ata, sukses bikin aku nangis T_T
Tapi sayang, pembaca masih dibuat penasaran lagi sama kelanjutan kisah ari n tari. Ternyataaa... masih ada lanjutannya lagi >,< . Moga aja buku ke-3 terbitnya g selama buku ke-2 ini. Cepet terbit yaaa :)
Keyrin
Aug 16, 2011 Keyrin added it
ok beud de critanya
sumpah aquw pnasaran beud ma lnjutan critanya....
pnasaran ma apa yg akan dlakuin ata ke tari.
truz gmna lnjutan kisah tari n ari
n apa sbnarnya yg dah terjadi ma angga knapa dia bnci beud ma ari.
hufttttt dal llaenx
pukugnya AKU PENASARAN BANGET >,<
kapan ya buku terakhir trilogi JINGGA DAN SENJA bza terbit ?/ TT
smoga secepatnya deh ^^
Fikriah Azhari
Oct 10, 2016 Fikriah Azhari rated it really liked it
Meskipun sudah lama terbit, namun euforia buku ini masih terasa sampai sekarang, oleh mereka yang menunggu terbitnya Jingga Untuk Matahari yang merupakan buku terakhir dari trologi ini. Dan, saya menyesal baru sempat baca.

Saya suka! Nggak nyangka banget kalau selama ini Ata itu…

4 bintang untuk Matahari Senja!
Melinda
Oct 30, 2011 Melinda rated it it was amazing
Shelves: favorites, owned
abis baca buku JDS gw lgsg buka plastik buku ini dengan buas
gw juga selalu cari tempat sepi supaya bisa bener2 "masuk" buat "ngeliat" adegan2 mereka.
satu kata aja,ya: MELTING!
sampe lupa keadaan gara2 sibuk ngira2+ngebayangin gerak-gerik mereka
empat jempol (malah kalau bisa lima) buat mba esti
ditunggu JUM nya!
full rated!
Just_denok
Selalu menyenangkan membaca novel kak Esti. Sensasi berdebar2 masa SMA, bisa kurasakan saat membaca novel ini. Pantes ya banyak banget fansnya kak Esti yang ingin novel lanjutannya segera diterbitkan. Ceritanya bikin penasaran sih.
Alia
Mar 29, 2011 Alia rated it it was amazing
wah, nyesel baru kebeli sekarang! ni novel keren banget! meski ada beberapa yang aku gak ngerti sih. waktu aku beli tinggal satu-satunya loh! kata mbak yang jual ditoko buku itu bilang. "ini tinggal yang satu-satunya, soalnya dari sananya udah habis. sekarang lagi diceta ulang. haha seneng!
Orinthia Lee
Feb 12, 2016 Orinthia Lee rated it it was ok
2.5 bintang.
Seperti kata GR, it was okay, half like it.
Suka bagian waktu Ari akhirnya menemukan yang selalu dicari-carinya selama ini, bagian itu menyentuh dan mengingatkan aku sama Dia Tanpa Aku. Tapi selebihnya, aku kurang bisa menikmatinya.
Amanda Sheila
..dan begitu sampai di buku dua, things got really out of control. Sangat mengganggu dengan adanya kembaran Ari, kembaran palsu dan stuff like that. Not. Fun. At. All. Berharap tension-nya agak dikurangi eh tambah malah wuuusssh. Hihihi, I enjoyed though.
Lantikahutamana
Baru baca novel yang judulnya Jingga dan Senja, itu juga belum selesai tapi udah penasaran banget buat baca novel kelanjutannya hihihi ga sabar buat beli..
Ummul
Sep 01, 2016 Ummul rated it it was amazing
Lanjutannya kapan? :((((
Allegra
Feb 01, 2017 Allegra rated it really liked it  ·  review of another edition
This review has been hidden because it contains spoilers. To view it, click here.
Yunia Damayanti


Jadi, awalnya gue suka banget sama buku pertamanya Jingga dan Senja, karena ceritanya begitu segar dan bikin gue jadi flashback masa-masa SMA. Tapi, buku kedua ini gregetnya kurang, karena banyak bagian yang semestinya ga usah dimasukkin karena ga penting juga. Beberapa part juga terlalu mbulet makanya sempat gue tunda sebulan baca buku ini, karena sumpah ngebosenin banget.

Tapi untungnya gue coba buat ngabisin buku ini, bagian terakhir2 lumayan oke. Bikin hati tersentuh. Dan akhirnya Ari bertemu
...more
Karina Oktavia
Jan 21, 2017 Karina Oktavia rated it it was amazing
Sukses berkaca-kaca pada saat bagian ari tahu dimana ibu dan kakaknya selama ini.
« previous 1 3 4 5 6 7 8 9 next »
topics  posts  views  last activity   
JINGGA UNTUK MATAHARI 105 1591 Dec 21, 2016 06:20PM  
  • Touché
  • From Paris to Eternity
  • 8... 9... 10... Udah Belom?!
  • Dealova
  • Separuh Bintang
  • Ti Amo, Tia Amoria
  • Honey Money
  • Brondong Lover
  • Love United: High School Paradise 2nd Half
  • Obsesi
  • Celebrity Wedding
  • Dua Pasang Mata
  • A Little White Lie
  • 1000 Musim Mengejar Bintang
  • The Final Game (Lovasket #3)
700712
Mantan karyawan sebuah bank ini tidak sengaja menemukan jalan sebagai penulis. Berawal dari hobinya sebagai pecinta alam, Esti sering menyendiri untuk mencari ide dan inspirasi menulis.

Karyanya yang pertama, Fairish, sudah memasuki cetakan ke-10, dan akan disinetronkan oleh TV7.
More about Esti Kinasih...

Other Books in the Series

Jingga dan Senja (2 books)
  • Jingga dan Senja

Share This Book



“Ari adalah hati yang penuh dengan retakan. Dia adalah senyum yang di baliknya tangis telah menunggu begitu lama untuk bisa keluar. Dia adalah punggung tegak yang bisa runtuh dengan hanya satu sentuhan pelan. Dan dia adalah pemain drama hebat, karena hidup telah membentuknya dengan bertubi-tubi tekanan” 150 likes
“Terkadang ada hal-hal yang pingin banget kita lupain tapi nggak bisa, Tar. Dalam kasus gue, bukan kadang lagi. Ada banyak banget hal yang pingin banget bisa gue lupain. Kadang juga, ada kenyataan-kenyataan yang pingin banget kita ingkarin. Tapi nggak bisa juga. Dalam kasus gue, lagi-lagi ada banyak banget kenyataan yang kalo aja bisa, pingin banget gue ingkarin. (Matahari Senja)” 136 likes
More quotes…